Home / Politik / Partai Garuda Target Satu Fraksi di DPRD NTT

Partai Garuda Target Satu Fraksi di DPRD NTT

Ilustrasi: Ketua DPD Partai Garuda NTT Rato Gregorius (kanan) Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg kpada Ketua KPU NTT Maryanti Adoe di Kantor KPU NTT, Rabu (18/7). Foto: Lintasntt.com
Ilustrasi: Ketua DPD Partai Garuda NTT Rato Gregorius (kanan) Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg kpada Ketua KPU NTT Maryanti Adoe di Kantor KPU NTT, Rabu (18/7). Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–DPD Partai Garuda Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan meraih satu fraksi di DPRD pada pemilu legislatiff 2019.

Ketua DPD Partai Garuda NTT Rato Gregorius mengatakan target tersebut bukanlah sesuatu yang muluk-muluk karena dari kompois bacaleg yang diajukan partai pendatang baru tersebut, target tersebut bisa tercapai.

Sebagian besar bacaleg Partai Garuda berasal dari anak-anak muda berprestasi. “Anak-anak muda itu memiliki potensi tetapi selama ini mereka termarjinalkan. Kami mencalonkan mereka untuk menjadi tokoh-tokoh baru,” kata Rato Gregorius.

Dia juga menargetkan di setiap kabupaten dan kota, partai garuda juga meraih masing-masing satu fraksi. “Target ini sebagai motivasi agar kita bekerja keras untuk mewujudkannya,” katanya.

Baca Juga :  SBD dan TTS Rawan Gangguan Keamanan

Sementara itu, dari bacaleg yang didaftarkan ke KPU, keterwakilan perempuan mencapai 40%. Bahkan ada bacaleg perempuan yang terpaksa dikeluarkan karena terlampau banyak di salah satu dapil.

Menurutnya Partai Garuda mengisi buku registrasi pendaftaran bakal caleg DPRD di Kantor KPU NTT pada Selasa (17/7) pukul 23.13 Wita, jelang penutupan pendaftaran pada pukul 24.00 Wita.

Namun persoalan sempat muncul karena sekretaris partai tersebut berhalangan karena sakit. Akibatnya Surat Keputusan SK DPD Partai Berkarya ditanda tangani wakil sekretaris dan ketua. KPU menolak SK ditanda tangani wakil sekretaris sehingga dilakukukan perbaikan selama lebih dari 40 menit sebelum dikembalikan ke KPU.

Partai Berkarya merupakan satu dari 16 parpol yang mendaftarkan bacaleg mereka di KPU NTT. Seluruh syarat pencalonan dan syarat calon yang dimasukan parpol dinyatakan lengkap. Selanjutnya KPU akan mengumumkan daftar calon sementara (DCS) pada 12 Agustus 2018. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda