Home / Nasional / Partai Demokrat Menolak Pelemahan KPK

Partai Demokrat Menolak Pelemahan KPK

Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan pihaknya mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama semua lembaga penegak hukum dalam pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Kita ingin Indonesia ke depan makin bersih, pemerintah dari pusat sampai daerah makin tranparan dan akuntabel, serta iklim nasional ke depan diwarnai dengan semangat antikourpsi,” kata Yudhoyono saat menyampaikan arahan lewat telepon kepada sekitar 150 kader Demokrat yang mengikuti Sekolah Antikorupsi Partai Demokrat Angkatan ke-VII di Kupang, Senin (11/9/2017).

Menurutnya Demokrat konsisten dan konsekuen, serta memiliki keingianan keras agar pemberantasan korupsi di dilakukan secara serius, agresif dan tidak tebang pilih.
“Saya menyambut baik prakarsa seperti ini yang secara intensif dan massif melakukan pelatihan antikorpsi,” ujarnya.

Baca Juga :  Banjir Genangi 36 Desa di Belu NTT

SBY juga minta kadernya di daerah tidak tergoda dan melakukan tindakan korupsi. Untuk itu, menurut Dia, Departemen Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) DPP Partai Demokrat secara serius mengelilingi indonesia untuk mengajak warga mendukung penuh gerakan pemberantasan korupsi.

Menurutnya selama 2011-2014, sejumlah kader Demokrat kita terlibat korupsi. Akan tetapi sesuai data statistik di KPK dan Polri, kader parpol yang paling banyak terlibat korupsi bukan berasal dari Demokrat, melainkan dari parpol lain. Bagi SBY, di era itu, kader Demokrat yang terlibat korupsi berada pada peringkat tiga sampai lima

“Bagaimanapun harus kita akui kader kita beberapa yang terlibat (korupsi). Inilah yang membualatkan tekat kita ke depan. Kita harus meingkatkan integritas dan kapasias. demokrat. Jika integrits kader Demokrat seluruh Indonesia baik, dan tidak terlibat korupsi, Demokrat makin berjaya di masa depan,” ujarna. (sumber: mediaindonesia/palce amalo)

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda