Home / Politik / Parpol KIH Dukung Pasangan Jonas-Niko?

Parpol KIH Dukung Pasangan Jonas-Niko?

Koalisi Indonesia Hebat
Koalisi Indonesia Hebat

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Seluruh parpol yang bergabung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dipastikan mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Kupang Jonas Salean-Niko Frans.

Hal tersebut disampaikan Jonas kepada Lintasntt.com di sela-sela kunjungannya di Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten 1, Kupang, Kamis (30/6).

Parpol yang tergabung dalam KIH ialah PDIP, Golkar, NasDem, Hanura, PPP, PKB, da PAN. “Kita tidak berkoar-koar tetapi ada hasil. Rencananya kita maju pilkada dengan 31 kursi,” kata Jonas.

Menurut Jonas seluruh pimpinan parpol tersebut ingin bupati dan wali kota sama-sama didukung oleh parpol yang tergabung di KIH. “Jika sudah menjadi satu, bersama-sama mendukung pemerintahan,” tandasnya.

Namun dari parpol tersebut, menurut Jonas, pihaknya masih akan mendaftar kembali di PPP, sedangkan PKB dan PAN masih menunggu komunikasi antara pengurus di provinsi dan pusat.

Baca Juga :  Hanya 'Sahabat' dan 'FirManmu' Bertarung di Pilkada Kota Kupang

“Ketua umum PKB tanya. Pak Jonas koalisi dengan partai apa? saya jawab PDI Perjuangan. Oh, kalau begitu kami setuju,” kata Jonas menceritakan percakapan bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Terkait bakal calon wali kota, Jonas mengatakan persoalan telah selesai. Pasalnya Kamilus Sely Tokan yang sebelumnya disebut-sebut akan berpasangan dengan Jonas sudah mundur dari bursa pencalonan. “Pak Sely sudah legowo, jadi tidak ada masalah lagi,” ujarnya. (gma/rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda