Home / Politik / Parpol di Kupang Deklarasi Kampanye Damai

Parpol di Kupang Deklarasi Kampanye Damai

Bagikan Halaman ini

Share Button
Kirab Parpol/Foto: Gama

Kirab Parpol/Foto: Gama

Kupang—Lintasntt.com: Ratusan calon anggota legislatif (caleg) dan calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) menghadiri deklarasi kampanye damai untuk pemilu di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (15/3).

Acara deklarasi diawali dengan pidato singkat Ketua KPU Nusa Tenggara Timur Johanes Depa. Ia minta para caleg menciptakan suasana aman dan damai selama masa kampanye guna menciptakan pemilu yang berkualitas. “Harus bekerja jujur menciptakan pemilu yang berkualitas,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi pemilu oleh dua anggota KPU sebelum pembacaan tujuh poin ikrar pemilu damai oleh seorang caleg perempuan antara lain menjaga dan meningkatkan moralitas dan nilai-nilai agama serta jati diri bangsa, memberikan informasi yang benar, seimbang, bertanggungjawab sebagai bagian dari politik masyarakat, dan menjaga situasi tetap kondusif, aman, tertib dan damai. Acara deklarasi juga dihadiri muspida dan seluruh pimpinan parpol.

Baca Juga :  Pagi Ini Bupati-Wakil Bupati Ende Dilantik

“Saya yakin dengan ikrar kampanye damai ini, suasana kampanye akan berlangsung damai dan bermartarbat,” kata Johanes Depa.

Acara deklarasi kampanye damai ini diakhiri dengan kirab yang diikuti 12 partai politik dan para caleg. Kirab dimulai dari kantor KPU di Jalan Polisi Milter melewati Jalan El Tari, Soeharto, Sudirman, Mohammad Hatta, Urip Sumoharjo dan berakhir di Jalan Ahmad Yani. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda