Home / Humaniora / Parlemen Malaysia Apresiasi Langkah Prabowo Selamatkan Wilfrida Soik

Parlemen Malaysia Apresiasi Langkah Prabowo Selamatkan Wilfrida Soik

wilfrida soik

Bagikan Halaman ini

Share Button

JAKARTA–LINTASNTT.COM: Perjuangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dalam upaya menyelamatkan TKW asal Belu, Nusa Tenggara Timur, Wilfrida Soik, dari hukuman mati di Malaysia mendapatkan apresiasi dari anggota Parlimen Malaysia.

Lau Weng San, anggota Dewan Rakyat (Parlimen) Malaysia untuk daerah Selangor, Kampung Tungku, Petaling Jaya dari Partai Tindakan Demokratik (DAP), mengagumi upaya Prabowo tersebut, seperti yang dilansir Media Center Prabowo, di Jakarta, Jumat (4/10).

Lau menilai bangsa Malaysia harus mencontoh bagaimana Prabowo Subianto memperhatikan dan mengayomi semua orang tanpa mempedulikan agama, suku dan ras. “Bangsa Malaysia harus belajar dari tindakan seorang Prabowo. Prabowo tidak ingin Wilfrida, seorang penganut agama Katolik, agama yang minoritas di bangsa Indonesia, merasa ia termarginalkan,” kata Lau.

Baca Juga :  BI NTT akan Layani Penukaran Uang di Car Free Day

Koordinator Media Center Prabowo Subianto, Budi Purnomo Karjodihardjo mengapresiasi pujian atau pernyataan dari anggota DPR Malaysia melalui akun jejaring sosialnya. “Kami menyampaikan terima kasih atas pernyataan positif dan tanggapan yang baik atas langkah-langkah yg dilakukan oleh Prabowo,” ujar Budi.

Kendati demikian, tindakan Prabowo menunjuk pengacara handal dan terkemuka untuk membela rakyat Indonesia adalah spontanitas kepedulian Prabowo terhadap rakyatnya. “Sama sekali bukan untuk mencari pujian atau pun popularitas, tetapi semata mata atas alasan kepedulian dan kemanusiaan, ada nyawa rakyat Indonesia di negeri asing yang sepantasnya mendapatkan pembelaan secara maksimal,” kata Budi. (Sumber: Metrotvnews.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda