Home / Daerah / Pandemi Korona, WN Belgia Berkunjung ke Malaka

Pandemi Korona, WN Belgia Berkunjung ke Malaka

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Atambua–Di tengah pandemi virus korona, seorang warga negara Belgia bernama Benny Albert L, berkunjung ke Kabupaten Malaka, NTT.

Sebelumnya seorang warga Negara Thailand bernama Natthasit Cha-Toh, 37, bersama istri warga negara Indonesia, Yohana Arakat, berkunjung ke Malaka.

Keduanya berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan masih menjalani karantina mandiri di di Dusun Hoineno, Desa Tunmat, Kecamatan Io Kofeu.

Kepala Kantor Imgirasi Atambua, Kiemas Abdul Halim mengatakan Benny datang ke Malaka sejak 26 Maret setelah selesai melakukan perpanjangan Visa Kunjungan Saat Kedatangan-VKSK (VOA) di Kantor Imigrasi Kupang. Izin tinggal Albert berlaku sampai 3 Mei 2020.

Saat ini, Albert tinggal bersama istrinya warga negara Indonesia di Dusun Wekakeu, RT 001/RW 005, Desa Lakekun Utara, Kecamatan Kobalima.

Baca Juga :  16.000 Data Pegawai Pemprov NTT Disimpan di E-Arsip

Menurut Kiemas, sesuai rencana, Albert bersama istrinya dijadwalkan bertolak ke Dili, Timor Leste setelah negara itu mencabut kebijakan lockdown.

“Tujuan mereka ke Dili adalah untuk melakukan permohonan Vitas (visa izin tinggal terbatas). Setelah itu, mereka akan kembali lagi ke Imigrasi Atambua untuk melakukan penerapan Kitas (tenaga kerja asing) berdasarkan Vitas yang ada. Informasi ini masih dalam tahap perencanaan apabila tidak ada aral melintang ke depannya,” ujarnya. (*/gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda