Home / Bisnis / Pandemi Korona, Maskapai Batalkan Penerbangan di NTT

Pandemi Korona, Maskapai Batalkan Penerbangan di NTT

Bandara El Tari/Foto: Gamaliel
Bandara El Tari/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak tiga maskapai mengurangi hingga membatalkan penerbangan di Nusa Tenggara Timur (NTT) demi mencegah penyebaran virus korona.

Tiga maskapai itu ialah TransNusa, Nam Air, dan Wings Air. TransNusa membatalkan penerbangan untuk rute Tambolaka-Kupang dan Kupang-Tambolaka mulai 1-15 April.

Maskapai Nam Air juga membatalkan penerbangan untuk rute Kupang-Tambolaka dan Tambolaka-Kupang sejak 29 Maret-14 April untuk rute Denpasar-Tambolaka-Kupang dan rute Kupang-Tambolaka-Denpasar.

Adapun Wings Air membatalkan penerbangan untuk rute Denpasar-Tambolaka-Denpasar 28 Maret-16 Apri, dan rute Ende-Tambolaka-Denpasar pada 31 Maret. “Kita mendukung keputusan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19,” kata Vice Chariman and Director TransNusa, Leo Budiman saat dihubungi, Senin (30/3) petang.

Sebelumnya, TransNusa, Nam Air, Garuda Indonesia dan Air Asia juga membatalkan penerbangan ke Bandara Komodo di Manggarai Barat.

Baca Juga :  Kota Kupang Memiliki 2.658 Kamar Hotel

Maskapai Garuda Indonesia misalnya sudah melakukan pembatalan 6 nomor penerbangan dalam kurun waktu 28-29 Maret yakn rute Denpasar-Labuan Bajo-Denpasar dan Jakarta-Labuan Bajo-Jakarta.

Kemudian Air Asia juga membatalkan empat nomor penerbangan selama kurun waktu 28 Maret-21 April 2020 yang melayani rute Denpasar-Labuan Bajo-Denpasar.

Nam Air membatalkan penerbangan untuk rute Denpasar-Labuan Bajo-Denpasar selama kurun waktu 27 Maret-10 April, dan TransNusa membatalkan penerbangan Kupang-Labuan Bajo-Kupang dan Rute Ende-Labuan Bajo-Ende selama 27-31 Maret. (mi/po)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda