Home / Hukum / Pakai Kursi Roda, Setya Novanto Dipindahkan ke Rutan KPK

Pakai Kursi Roda, Setya Novanto Dipindahkan ke Rutan KPK

Setya Novanto
Setya Novanto

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memindahkan Ketua DPR Setya Novanto ke rumah tahanan (rutan) gedung KPK, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017) sekitar pukul 23.00 WIB

Novanto terlihat mengenakan baju putih dengan rompi berwana orange yang biasa dikenakan oleh tersangka kasus korupsi.

Novanto dibawa keluar dari RSCM menggunkaan kursi roda kemudian dinaikkan ke mobil yang membawanya ke Rutan KPK. Ia ditemani kuasa hukumnya Fredrich Yunadi.

Begitu turun dari mobil di depan Gedung KPK, Novanto dinaikkan ke kursi roda. Ia kemudian dibawa melalui pintu depan atau jalur yang biasa dilewati tersangka atau saksi kasus korupsi untuk menjalani pemeriksaan sebelum dibawa ke rutan KPK yang berada di kompleks gedung KPK.

Baca Juga :  Miris, 20 Anak Perempuan NTT Ditukar Satu Mobil Xenia

Sebelumnya, Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Novanto mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Jakarta Barat, Kamis 16 November 2017 malam. Akibat kecelakaan itu, Novanto dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk mendapat perawatan.

Sehari mendapat perawatan di RS Medika Permata Hijau, penyidik KPK pun akhirnya membawa Novanto ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat. Novanto akan menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan, salah satunya pemindaian tiga dimensi (CT Scan). (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda