Home / Nasional / Pahlawan Masa Kini Harus Perkuat Keutuhan NKRI

Pahlawan Masa Kini Harus Perkuat Keutuhan NKRI

Upacara memperingati Hari Pahlawan di Markas Komando Lantamal VII, Minggu (10/11). Foto: Lantamal VII
Upacara memperingati Hari Pahlawan di Markas Komando Lantamal VII, Minggu (10/11). Foto: Lantamal VII

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan di Markas Komando Lantamal VII, Minggu (10/11).

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama IG Kompiang Aribawa yang membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan pahlawan masa kini dapat dilakukan setiap warga negara.

“Aksi nyata seperti dalam bentuk aksi nyata demi memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Aksi tersebut seperti menolong warga yang mengalami musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, serta tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,” ujarnya.

Pahlawan saat ini, tidak lagi mengangkat senjata untuk bertempur, tetapi dilakukan lewat prestasi di berbagai bidang yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harum nama bangsa di dunia internasional.

Baca Juga :  20.000 Orang Pawai Paskah di Kupang

“Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan Negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain,” tandasnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat bahu-membahu bekerja membangun Indonesia menjadi negara maju.

Caranya, menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, dengan demikian permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. “Marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” ujarnya. (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda