Home / Nasional / Pagi Ini Prabowo Temu Kangen Bersama Eks Pejuang Timtim

Pagi Ini Prabowo Temu Kangen Bersama Eks Pejuang Timtim

Ketua Panitia Natal Nasional Partai Gerindra, Sarah Djojohadikusumo (kiri) bersama 
Ketua Umum Gekira Fary Djemy Francis (kanan).Foto: Lintasntt.com
Ketua Panitia Natal Nasional Partai Gerindra, Sarah Djojohadikusumo (kiri) bersama Ketua Umum Gekira Fary Djemy Francis (kanan).Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Panitia Natal Nasional Partai Gerindra, Sara Djojohadikusumo menyebutkan momen perayaan natal di Atambua, ibu kota Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (27/12), menjadi momen penting bagi Prabowo Subianto.

Pasalnya calon presiden nomor urut 2 itu akan bertemu sahabat-sahabatnya yang pernah bersama-sama berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di eks provinsi Timor-Timur (Timtim) itu sejak akhir 1970an hingga 1980an.

“Ini pelajaran sejarah Indonesia, jangan sampai generasi saat ini lupa tentang pengorbanan pendahulu-pendahulu kita, ayah dan paman kita yang berjuang di Timtim,” kata Sarah Djojohadikusumo kepada wartawan di Bandara El Tari Kupang, Rabu (26/12).

Menurutnya sekitar 500 mantan pejuang sekaligus rekan Prabowo akan menghadiri pertemuan yang digelar sebelum acara perayaan natal, di antaranya mantan Bupati Manututo Wida Sarmento dan mantan Ketua DPRD Viqueque Alfonso Pinto (Lafaek). Ada satu rekan Prabowo yang kini sudah kembali ke Timor Leste yakni Rui Lopez juga dijadwalkan datang ke Atambua untuk bertemu Prabowo.

Baca Juga :  Tsunami Palu Berakhir Sejak Pukul 18.36 Wita

“Mereka yang bertemu Prabowo adalah merupakan lingkaran satu, tentu ada juga lingkaran kedua,” tambahnya.

Selain itu, menurut Sara, pemilihan Atambua sebagai tempat perayaan Hari Kelahiran Yesus Kristus, juga sebagai pendidikan politik karena Gerindra ingin menunjukkan kepada masyarakat sebagai partai yang toleran. “Mungkin ada yang menganggap Prabowo itu intoleran, kenyataannya tidak seperti itu,” jelasnya.

Hal itu terlihat dari pembentukan organisasi sayap Gerindra bernama Gekira (Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira). Menurut Sara, Gekira sudah lama dibentuk sehingga bukan organiasi baru. Perayaan natal Gerindra di Atambua akan dikemas secara kekeluargaan dan dijadwalkan dihadiri antara 1.000-2.000 orang.

Ketua Umum Gekira Fary Djemy Francis mengatakan Prabowo juga akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan dan berziarah ke makan rekan-rekannya yang meninggal pasca eksodus pada 1999, di antaranya mantan Panglima Pasukan Pejuang Integrai (PPI) Joao Tavares dan makam pejuang lainnya.

Baca Juga :  PLN Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Kupang Selama 2 Bulan

Adapun di acara perayaan natal, Prabowo akan menyampaikan sambutan serta ada pemutaran video testimoni dari mantan penjuang eks Timtim yang mengisahkan tentang sepak terjang Prabowo di bekas provinsi Timtim tersebut. Prabowo dan rombongan dijadwalkan tiba di Kupang pada 26 Desember sore dan bermalam di Kupang sebelum melanjutkan perjalanan ke Atambua pada 27 Desember pagi. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda