Home / Hukum / Pagi Ini Bupati Flotim Diperiksa Terkait Dugaan Pungli

Pagi Ini Bupati Flotim Diperiksa Terkait Dugaan Pungli

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

KOTA LARANTUKA

KOTA LARANTUKA

KUPANG—LINTASNTT.COM: Bupati Flores Timur (Flotim) Yosni Lagadoni Herin menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Larantuka terkait dugaan punggutan liar (pungli), Jumat (1/11).

Yosni akan diperiksa sebagai saksi terkait pungli yang dilakukan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) setempat sebesar Rp1 juta per desa.

Mantan wartawan itu mengaku akan memenuhi panggilan jaksa guna memberikan keterangan terkait dugaan pungli tersebut. “Saya sudah menerma surat panggilan pemeriksaan oleh Kejari dan akan datang ke sana untuk memberikan keterangan,” kata Yosni saat dihubungi wartawan, Jumat.

Punggutan yang dilakukan BPMD Flores Timur pada 2012 lalu di 182 masing-masing Rp1 juta. Awalnya dana sebesar itu ditenggarai untuk mendanai pembuatan proposal percepatan pembangunan infrastruktur desa di Kementerian Dalam Negeri. Akan tetapi setelah kasus ini mencuat, dana tersebut dikembalikan ke desa. Kasus ini Kepala BPMD Flores Timur Ramli Lamanepa sebagai tersangka. “Saya hanya didampingi kabag hukum, bukan pengacara,” katanya.

Baca Juga :  Lion Air Umumkan Nama Pilot yang Izinkan Neno Pakai Mik

Menurut Dia, dana punggutan itu tidak pernah dimanfaatkan hingga dikembalikan ke desa. “Dana itu untuk pembuatan peta desa, karena diprotes, maka dananya dikembalikan,” katanya. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda