Home / Travel / OJK, Wartawan dan Pelajar Bersihkan Pantai Wisata Nemberala

OJK, Wartawan dan Pelajar Bersihkan Pantai Wisata Nemberala

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Gamaliel

Foto: Gamaliel

Nemberala–Lintasntt.com: Pimpinan dan staf Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama puluhan wartawan dan pelajar SMK Negeri 1 Rote Barat membersihkan pasir pantai Nemberala yang kotor akibat sampah plastik, Jumat (16/10).

Kegiatan pembersihan pantai dilakukan di sela-sela Media Gathering yang digelar OJK di Nemberala sejak kamis (15/10).  . Pemilik Anugerah Surf and Dive Resort, Erasmus Frans juga ikut dalam kegiatan pembersihan pantai tersebut.

Kepala OJK perwakilan NTT Winter Marbun mengatakan kegiatan aksi bersih pesisir merupakan salah satu bentuk kepedualian OJK terhadap lingkungan terutama pada lokasi- lokasi wisata.” Sangat disayangkan jika pesisir pantai yang indah ini dibiarkan kotor oleh karena itu di penghujung kegiatan ini kita lakukan aksi bersih,” ujarnya.

Baca Juga :  Indonesia Kirim 7 Tim di Balap Sepeda 'Tour de Flores'

Ia menjelaskan alam NTT terkenal dengan keindahan alam yang menjadi daya tarik semua orang untuk berwisata ke daerah ini. Karena itu semua pihak wajib menjaga kebersihan pantai.

“Makin banyak orang yang datang menikmati keindahan alam tanpa menjaga kelestariannya maka yang indah akan sirna,” ujarnya.

Ia mengatakan ide menggelar kegiatan di Nemberala bertujuan mempromosikan pantai wisata ini ke dunia luar. Media yang mengikuti kegiatan ini diharapkan  menyampaikan informasi lewat pemberitaan sehingga lebih banyak tertarik datang berwisata ke Nemberala. “Kegitan seperti ini akan kita lakukan lagi di tempat-tempat lain,” tandasnya.

Nona Langga, pelajar SMKN 1 Rote Barat yang ikut dalam aksi pembersihan pantai mengatakan lokasi pantai tersebut telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat serta menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Karena itu pemerintah daerah dan warga wajib membersihkan pantai agar selalu bersih.

Baca Juga :  Jadi Destinasi Pariwisata Utama, Manggarai Barat Siap Sambut Wisatawan

“Kita harus peduli dengan  pantai karena dari sinilah mendatangkan berkat bagi kita. Jika pantai indah banyak wisatawan datang berwisata ke sini,” ujar siswi Nona yang saat ini duduk di kelas XI. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda