Home / Travel / Obyek Wisata Gua Jepang di Liliba Tidak Terawat

Obyek Wisata Gua Jepang di Liliba Tidak Terawat

Gua Jepang di Liliba/Foto: Gamaliel
Gua Jepang di Liliba/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Obyek Wisata Gua Jepang di Nunleu, Kelurahan Liliba, Kota Kupang terlihat tidak terawat dan terkesan dibiarkan begitu saja.

Padahal jika dikelola secara baik, Situs Peninggalan Tentara Jepang pada Perang Dunia II itu mendatangkan pendapatan bagi daerah. Jalan menuju gua jalan utama juga tidak tertata, termasuk papan nama gua juga nyaris roboh.

Ruas jalan yang menghubungkan jalan utama dan lokasi Gua yang berjarak sekitar 750 meter belum diaspal.Saat ini dipenuhi semak belukar dan rerumputan. Di malam hari, lokasi itu gelap gulita karena tidak ada lampu jalan.

Gua Jepang ini terletak di tebing, tak jauh dari Kali Liliba, memiliki enam lubang. Sejumlah warga yang dihubungi mengaku belum pernah datang ke Gua Jepang tersebut. “Saya tidak tahu di Nunleu ada Gua Jepang,” kata Herman, warga Liliba.

Baca Juga :  NTT Gagas Bangun Pelabuhan Cruise di Labuan Bajo

Karena tidak terawat, pada liburan Idul Fitri seperti saat ini, tidak terlihat warga yang berwisata ke Gua Jepang tersebut. Sebaliknya warga memenuhi sejumlah obyek wisata pantai seperti di Lasiana dan Batu Nona di Nunusui. Tujuan wisata lainnya yakni Pantai Tablolong di Kupang Barat dan Kolam renang di Baumata. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda