Home / Daerah / NTT Tambah Anggaran Covid-19 Jadi Rp104 Miliar

NTT Tambah Anggaran Covid-19 Jadi Rp104 Miliar

Inche Sayuna/Akun FB
Inche Sayuna/Akun FB

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pimpinan DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) menyetujui permintaan Gubernur Viktor Laiskodat untuk menaikkan anggaran penanganan pandemi virus korona (covid-19) menjadi Rp104 miliar dari permintaan sebelumnya Rp60 miliar.

“DPRD sudah mengeluarkan surat persetujuan atas permintaan pemerintah tersebut. Dana sebesar itu sudah bisa digunakan,” kata Wakil Ketua DPRD NTT Inche Sayuna saat dihubungi lewat telepon, Minggu (29/3).

Persetujuan pimpinan DPRD atas permintaan anggaran tersebut menurut Inche, karena penanganan wabah korona sangat mendesak. “Gubernur mengajukan surat permohonan penggunaan dana sebelum pembahasan perubahan anggaran,” ujarnya.

Selanjutnya, anggaran itu baru akan dibahas pada sidang perubahan anggaran September 2020. “Nanti pada rapat perubahan anggaran, kita lihat anggaran itu diambil dari pos-pos apa saja,” tandasnya.

Baca Juga :  Pulang Dari Sukabumi, 18 Polisi Dikarantina di SPN Kupang

Selain itu, di anggaran murni lanjut politisi Partai Golkar tersebut, DPRD telah menganggarkan dana tanggap darurat sebesar Rp5 miliar di APBD 2020. Anggaran itu juga boleh dimanfaatkan pemerintah untuk penanganan pandemi korona. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda