Home / Travel / NTT Sudah Punya Website Promosi Wisata

NTT Sudah Punya Website Promosi Wisata

Bagikan Halaman ini

Share Button
Lokasi Wisata Batu Hun di Rote.

Lokasi Wisata Batu Hun di Rote.

Kupang—Lintasntt.com: Pemerintah Provinsi (NTT) kini memiliki website khusus promosi wisata yang diluncurkan pada 12 November 2014.

Website ini beralamat di http://wisata.nttprov.go.id, memuat beragam informasi dan foto mengenai pariwisata NTT, seperti objek wisata, atraksi budaya, wisata unggulan, hasil kerajinan rakyat, makanan lokal, tenun ikat, dan keunggulan lainnya.

Website ini didesain dan dikelola Kantor Pengolahan Data Elekronik (PDE) yan juga mengelola website Pemprov NTT beralamat di nttprov.go.id

Kepala Kantor PDE NTT Karobertus Marianus mengatakan ide pembuatan websita wisata tersebut berawal dari pembuatan website Sail Komodo pada September 2013. “Setelah sukses dengan website Sail Komodo, banyak orang bertanya soal destinasi wisata NTT sehingga kami membuat website ini untuk menyedikan informasi yang cukup kepada masyarakat mengenai wisata NTT.

Baca Juga :  Sabtu, Dinas Pariwisata NTT Gelar Festival Seni Budaya

Asisten III Setda NTT Klemens Meba yang mewakili Gubernur Frans Lebu Raya pada peluncuran tersebut mengatakan website wisata sangat dibutuhkan, apalagi NTT merupakan satu dari tiga provinsi yang ditetapkan dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) sebagai pintu gerbang pariwisata dan pendukung pangan nasional. Dua provinsi lainnya yakni Bali dan NTB.

“Kita harapkan penyebaran informasi pariwisata dan keunikan di dalamnya mampu memikat wisatawan asing terus berdantangan ke NTT,” ujarnya.(gab)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda