Home / Sport / NTT Siapkan Bonus 20 Rumah dan Uang Peraih Medali PON

NTT Siapkan Bonus 20 Rumah dan Uang Peraih Medali PON

Atlet NTT/Foto: Tribunnews.com
Atlet NTT/Foto: Tribunnews.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Harian KONI NTT Andre Koreh mengatakan pihaknya telah menyiapkan 20 unit rumah tipe 36 untuk atlet peraih medali pada pekan olahraga nasional (PON) ke XIX di Bandung, Jawa Barat.

Selain rumah, atlet peraih emas juga akan menerima bonus uang. Peraih medali emas akan menerima bonus uang Rp100 juta, perak Rp75 juta, dan perunggu Rp50 juta.

Pada PON sebelumnya, bonus uang bagi atlet peraih medali sebesar Rp50 juta untuk peraih emas, Rp35 juta untuk peraih perah, dan Rp25 juta untuk peraih perunggu.

“Kami juga mengusulkan bonus untuk pelatih sebesar 50% dari hadiah atlet,” kata Andre kepada wartawan di Kupang, Selasa (30/8/2016).

Baca Juga :  Indonesia Super League 2015 Resmi Diluncurkan

Menurut Andre, bonus tersebut merupakan perhatian dan penghargaan pemerintah terhadap atlet PON yang berprestasi. Prestasi tersebut diraih lewat proses panjang. “Hadiah adalah bagian dari motivasi agar atlet mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya.

Andre mengatakan peluang emas akan berasal dari atlet kempo dan atletik. Namun ia berharap dari 12 cabang yang diikuti atlet NTT, semuanya menyumbang medali. “Jika atlet peraih medali lebih banyak dari rumah yang disiapkan, tentu pemerintah akan menambah lagi bonus rumah,” katanya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda