Home / Travel / NTT Recana Beli Kapal Pesiar Kapasitas 300 Penumpang

NTT Recana Beli Kapal Pesiar Kapasitas 300 Penumpang

Ilustrasi" Kapal Pesiar Hanseatic
Ilustrasi" Kapal Pesiar Hanseatic

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana membeli kapal pesiar yang mengelilingi destinasi wisata di provinsi kepulauan tersebut.

“Kami sudah kaji rencana pembelian kapal pesiar itu dan juga sudah ada pembicaraan informal dengan Kementerian Pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Wayan Darmawa  kepada wartawan di sela-sela Pelepasan Penari ke Norwegia di Rumah Jabatan Gubernur NTT,  Selasa (25/6/2019).

Wayan mengatakan NTT membutuhkan kapal pesiar karena persoalan utama yang dihadapi NTT adalah aksesibilitas dan harga tiket pesawat yang sangat mahal. Harga tiket pesawat ibu kota provinsi dan kota kabupaten di NTT biasanya lebih mahal jika dibandingkan harga tiket pesawat seperti rute Kupang tujuan kota lain seperti Surabaya dan Jakarta.

Baca Juga :  Gubernur NTT Lantik Marinus Jelamu Jadi Kadis Parekraf

Karena itu, tambah Wayan, NTT akan melakukan ‘lompatan’ untuk meningkatkan kualitas aksebilitas ke destinasi wisata. “Bagaimana membangun lompatan itu, kita usul beli kapal pesiar,” jelasnya. Kapal pesiar yang diusulkan untuk dibeli tambah Wayan, adalah berkapasitas sekitar 300 penumpang dengan harga sekitar Rp24 miliar.

Menurutnya kapal pesiar kapasitas 300 orang cocok untuk NTT, akan tetapi jika wisawatan ingin berkeliling destinasi wisata di seluruh Indonesia, cocok dengan kapal pesiar berkapasitas 1.000 penumpang.

Dia mengatakan, NTT adalah provinsi dengan jumlah destinasi wisata terbanyak di Indonesia. “Ada 1.181 destinasi wisata terdiri dari budaya, alam, dan buatan,’ ujarnya. (sumber: media indonesia/po)

 

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda