Home / Travel / NTT Gagas Bangun Pelabuhan Cruise di Labuan Bajo

NTT Gagas Bangun Pelabuhan Cruise di Labuan Bajo

Panorama Labuan Bajo/Foto: Gamaliel
Panorama Labuan Bajo/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Labuan Bajo–Pemerintah Provinsi NTT sedang menggagas pembangunan pelabuhan cruise atau kapal pesiar mewah di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Gagasan tersebut dilakukan pemprov NTT, guna mendorong arus kujungan wisatawan tidak hanya ke Labuan Bajo, namun juga ke daerah lain di NTT.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Jumat (18/11). Selama ini, pelabuhan kapal pesiar mewah itu baru ada di Bali.

“Tanggal 2 Desember, kami akan bertemu dengan Pemilik cruise Terbesar di dunia asal Amerika. Pertemuan itu untuk membahas kemungkinan route kunjungan ke sejumlah destinasi wisata di NTT, dimulai dari Labuan Bajo sebagai homebasenya,” ujar Lebu Raya.

Disebutkan, pihaknya sudah menganggarkan pembangunan pelabuhan cruise, tetapi harus dinicarakan terlebih dahulu tentang keuntungan dan kerugian kapal mewah melayani kunjungan wisatawan keliling NTT.

Baca Juga :  Kapal Fery Dharma Kencana Kecelakaan di Labuan Bajo

“Percuma kita bangun pelabuhan tetapi tidak ada cruise yang sandar dan melayani kunjungan wisatawan keliling NTT kan sama saja,” ujar Gubernur NTT.

Cruise itu ada yang berkapasitas 1000 sampai 3000 kamar kategori mewah. Tentu realisasinya tidak cepat. Tetapi gagasan ini sedang dikerjakan.

Menurut Gubernur Leburaya, gagasan mendatngkan cruise itu sangat menguntungkan bagi dunia pariwisata NTT. Namun, selain membangun pelabuhan kusus untuk cruise di Labuan Bajo, pembangunan pelabuhan serupa juga harus dibangun di daerah tujuan wisata. (sumber: media indonesia/alex)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda