Home / Bisnis / NTT-DKI Jajaki Kerja Sama Sektor Peternakan

NTT-DKI Jajaki Kerja Sama Sektor Peternakan

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Gamaliel

Foto: Gamaliel

Kupang—Linntasntt.com: Kepala Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur Thobias Uly mengatakan, Pemerintah NTT masih menjajaki kerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta di sektor peternakan.

“Masih dalam penjajakan untuk investasi dari APBD DKI Jakarta di sektor peternakan di provinsi NTT,” kata Thobias Uly di Kupang, Selasa (25/2), terkait tindaklanjut pertemuan antara Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pekan lalu di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam pertemuan dengan Gubernur NTT Frans Lebu Raya pekan lalu mengatakan, dengan melakukan kerja sama di bidang peternakan, dapat mendorong konsumsi daging warga Jakarta untuk tetap mengandalkan daging lokal.

Baca Juga :  Penumpang Diminta Lapor Jika Temukan Pungli di ASDP Kupang

Menurut Joko Widodo, hampir 70% kebutuhan daging sapi di Indonesia ada di Jakarta, dan kerja sama ini penting untuk memanfaatkan produksi lokal.

Karena itu, dengan mengadakan MoU dengan Pemprov NTT, pihaknya berharap kebutuhan daging Jakarta dapat sepenuhnya menggunakan daging lokal. “Ya masa mau impor terus. Target kita itu, 100% lokal,” ucap Jokowi.

Menurut dia, pertemuan dua pimpinan wilayah itu sudah dilakukan beberapa kali, untuk membahas rencana kerja sama dua wilayah itu. Rencana kerja sama itu antara lain untuk kepentingan pembibitan ternak, penggemukan dan pasokan daging sapi dari NTT untuk memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat di DKI Jakarta, kata Thobias Uly.

Baca Juga :  Harga Cabai di Pasar Naikoten Berangsur Turun

“Sudah tiga atau empat kali, kami melakukan pertemuan dengan Dinas Peternakan DKI Jakarta. Kita harapkan, dalam waktu dekat ini sudah ada kesepakatan kerja sama dua pihak,” kata Thobias Uly. (Sumber: Metrotvnews.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda