Home / Bisnis / NTT Butuh Investasi Rp37,18 Triliun Agar Ekonomi Tumbuh 7%

NTT Butuh Investasi Rp37,18 Triliun Agar Ekonomi Tumbuh 7%

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Untuk mencapai proyeksi pertumbuhan ekonomi sebesar 7%, Nusa Tenggara Timur (NTT) membutuhkan investasi sebesar Rp37,18 Triliun.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT I Nyoman Ariawan Atmaja mengatakan nilai investasi sebesar itu berdasarkan model perhitungan ekonomi di Bank Indonesia.

“Mau ekonomi NTT tumbuh (sebesar 7%), diperbaiki dari sisi investasinya,” kata I Nyoman Ariawan Atmaja di Kupang, Senin (13/1).

Sesuai data yang ada, sampai November 2019, nilai investasi di NTT baru mencapai Rp4,6 triliun. Menurut Nyoman, pada 2020 ini momentum bagi NTT untuk melakukan reformarsi seperti perizinan untuk mempermudah investor masuk ke daerah itu.

Apalagi saat ini NTT telah menjadi pariwisata sebagai sektor utama mendukung pertumbuhan sektor lainnya. Potensi wisata di setiap kabupaten kota terus dikembangkan sehingga memberikan peluang bagi investor untuk menanamkan modal mereka.

Baca Juga :  Telkomsel Berkomitmen Terus Bangun Ekosistem Digital Indonesia

Adapun pertumbuhan ekonomi NTT selama 2019 diperkirakan pada kisaran 5,0%-5,4%, sedangkan pada 2020, BI memproyeksikan pertumbuhan ekonomi di daerah itu antara 5,45% hingga 5,85%.(mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda