Home / Humaniora / NTT Buka Rekening Tali Kasih untuk Palu, Sudah Terkumpul Rp500 Juta

NTT Buka Rekening Tali Kasih untuk Palu, Sudah Terkumpul Rp500 Juta

Sekda NTT  Benediktus Polo Maing /Fptp: Lintasntt.com
Sekda NTT Benediktus Polo Maing /Fptp: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang-Pemerintah Provinsi NTT bersama warga mengumpulkan bantuan kemanusiaan untuk disalurkan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Pengumpulan bantuan sedang berjalan. Kita membuka rekening Tali Kasih NTT untuk Sulawesi Tengah,” kata Sekretaris Daerah NTT Benediktus Polo Maing kepada lintasntt.com di Kupang, Rabu (10/10/2018).

Bantuan yang sudah terkumpul sampai Rabu, sebanyak Rp500 juta berasal dari pemerintah provinsi. Menurutnya, bantuan itu dibuka untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan warga. Dia berharap bantuan yang turut disalurkan pemerintah dan warga NTT dapat meringankan beban korban bencana alam di daerah itu.

Selain itu, NTT juga telah mengumpulkan bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) lebih dari Rp1 miliar. Bantuan yang terkumpul berasal dari ASN, pengusaha, warga, serta pemerintah Kabupaten Nagekeo dan Sabu Raijua.

Baca Juga :  TK St Maria Ratu Karmel Terima Bantuan Tiga Negara

Gempa Palu dan Donggala dengan magnitudo 7,4 disertai tsunami pada 28 September 2018. Sejauh ini jumlah korban tewas mencapai 2.045 orang, korban hilang dilaporkan mencapai 671 orang, dan yang mengungsi mencapai 82.775 orang. (gma)

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda