Home / Hukum / Novanto Baca Nota Pembelaan Sambil Menangis

Novanto Baca Nota Pembelaan Sambil Menangis

Setya Novanto
Setya Novanto

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Setya Novanto terlihat menangis saat membacakan nota pembelaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (13/4).

Ia juga meminta maaf kepada istri dan anak-anaknya.

“Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf. Kepada isteri saya Deistriani dan anak-anak saya,” ujar Novanto yang sempat terhenti ketika membacakan sambil menitikan air mata.

Ia pun berharap agar keluarga tetap kuat menghadapi fakta segera dipenjara. Apalagi Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut agar majelis hakim menjatuhkan vonis 16 tahun penjara.

Novanto meminta maaf kepada keluarga karena sejak ia terseret perkara KTP Elektronik, keluarga turut jadi sorotan dan caci-maki publik.

Novanto pun merasa bersalah lantaran keluarganya ikut disorot publik. Ia kemudian meminta maaf dan memasukan poin tersebut di nota pembelaan. Suara Novanto terdengar bergetar dan menahan tangis.

Baca Juga :  Belum Ada Tersangka Dugaan Korupsi Dana Bansos di Lembata

“Kepada isteri dan anak-anakku tercinta,” Novanto tampak tak bisa menahan tangisnya. Nada suaranya semakin bergetar. Suasana haru melingkupi ruang persidangan.

“Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf,” ia pun terdiam sejenak. “Pada isteri saya Deisti Asriana,” lanjut Novanto yang tetap berusaha tegas

“Dan anak-anak saya Rheza Herwindo, Gabriel Putranto, Dwina Michaela, Giovanno Farrell…” tak sanggup melanjutkan, Novanto pun berhenti sejenak dan menangis.

Melihat suaminya menangis dan meminta maaf, Desti yang berada di bangku terdepan pengunjung pun tak kuasa menahan tangisnya. Suasana sedih menyelimuti seketika. Deisti sesekali terlihat mengusap air matanya dengan tisu.

Setelah Novanto merasa sedikit tenang, ia pun kembali mengucapkan motivasi ketegaran bagi istri dan anak-anaknya.

Baca Juga :  Imigran Somalia Curi Ayam di Kupang

“Sungguh sangat berat. Kita adalah keluarga yang kuat. Kita adalah insan pilihan Allah SWT, sungguh pertolongan Allah SWT telah dekat dan Insya Allah kita termasuk prajurit-prajurit terbaik,” ucap Novanto yang masih berusaha tegar di hadapan isteri tercintanya.

“Dan janganlah kalian bersedih, sungguh Allah SWT bersama kita,” tutup Novanto yang meminta permohan maaf kepada keluarganya. (sumber: idn times)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda