Home / Travel / Nemberala Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Nemberala Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Pengunjung Melintas di pesisir Pantai Nemberala, Kabupaten Rote Ndao Beberapa Waktu Lalu/Foto: Gamaliel Amalo
Pengunjung Melintas di pesisir Pantai Nemberala, Kabupaten Rote Ndao Beberapa Waktu Lalu/Foto: Gamaliel Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Pantai Nemberala di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 dalam kategori Tempat Berselancar Terpopuler.

Selain Nemberala, lima obyek wisata lainnya di NTT juga masuk nominasi yakni Pantai Nihi Watu di Sumba Barat dalam kategori Tujuan wisata terpopuler.

Selanjutnya Rumah Pembuangan Bung Karno di Ende sebagai situs sejarah terpopuler, Peraiaran Pulau Alor sebagai tempat menyelam terpopuler, Pasola di Sumba sebagai atraksi budaya terpopuler, dan gunung Kelimutu seabgai dataran tinggi terpoppuler.

Hal ini terungkap dalam Rapat Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah di Kupang, Kamis (23/6/2016).

“Komisi 2 mendorong Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk terus melaksanakan pelaksanaan vote Anugerah Pesona Indonesia,” kata Kasimirus Kolo saat membacakan hasil pembahasan Komisi 2 DPRD NTT atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Baca Juga :  Tim Survei Pantau Kesiapan Lintasan Tour de Flores

Dengan masuknya enam obyek wisata NTT dalam Nominasi Anugerah Pesona Indonesia akan berdampak positif terhadap promosi daya tarik wisata di daerah ini. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda