Home / Bisnis / Nelayan Kupang Terima Bantuan Alat Tangkap

Nelayan Kupang Terima Bantuan Alat Tangkap

Ilustrasi: Pelabuhan Tenau Kupang Foto: Gamaliel Amalo
Ilustrasi: Pelabuhan Tenau Kupang Foto: Gamaliel Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ratusan nelayan dari 16 kelurahan pesisir di Kota Kupang menerima bantuan alat tangkap dan sarana ekonomi lainnya dari Dinas Kelautan dan Perikanan setempat melalui program CCD IFAD 2016

Bantuan tersebut terdiri dari perahu, mesin dalam, mesin tempel, jaring ingsan, pukat senar, pukat rawe, dan coolbox. Bantuan lain berupa 13.000 benih ikan lele, 31.000 benih ikan nila, dan 4.000 kilogram pakan ikan.

Kepala Dinas kelautan dan perikanan Kota Kupang Thomas Ga mengatakan selain bantuan tersebut, selama 2016 pihaknya juga membangun tujuh pondok informasi di tujuh kelurahan dengan anggaran Rp420 juta, bantuan untuk kelompok pengelolah sumber daya di 16 kelurahan sebesar Rp160 juta.

Baca Juga :  Penumpang Akhir Tahun Melonjak, Pelni NTT Tambah Armada

Selanjutnya bantuan untuk kelompok usaha di tujuh kelurahan sebesar Rp1,750 miliar. Bantuan untuk kelompok usaha di 9 kelurahan sebesar Rp360 juta, serta bantuan untuk kelompok infastruktur di 15 kelurahan pesisir sebesar Rp1,2 miliar.

“Sarana dan prasarana yang disiapkan pemerintah tidak sesuai dengan kebutuhan nelayan, tetapi kami berusaha untuk terus memenuhi kebutuhan nelayan,” kata Thomas Ga. Menurutnya bantuan tersebut sudah diserahkan sejak 12 Oktober lalu.

Wali Kota Kupang Jonas Salean minta nelayan merawat bantuan tersebut dengan baik untuk meningkatkan pendapatan mereka. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda