Home / Daerah / Navigasi Kupang Perbaiki Menara Suar Pulau Batek

Navigasi Kupang Perbaiki Menara Suar Pulau Batek

Menara Suar Pulau Batek/Foto: Dok. Palce Amalo
Menara Suar Pulau Batek/Foto: Dok. Palce Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Distrik Navigasi Kelas II Kupang melakukan perbaikan terhadap tiga menara suar (Mercu) di Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ini.

Satu di antaranya Menara Suar Pulau Batek yang terletak perbatasan perairan Distrik Oekusi, Timor Leste dan Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Dua menara suar lainnya yakni di Tanjung Sesar di Pulau Sabu dan Mercu Kupang.

“Kita mengganti peralatan yang lama dengan peralatan baru untuk memberikan kelancaran bagi pelayaran,” kata Kepala Distrik Navigasi Kelas II Kupang Saham Amir Syarif kepada wartawan di sela-sela perayaan natal di kantor tersebut, Rabu (9/1/2019).

Tiga menara suar itu bagian dari 21 menara suar di bawah pengawasan Distrik Navigasi NTT hingga Maluku Tenggara Barat, dan ratusan rambu suar.

Pulau Batek/Foto: Dok. Palce Amalo

Pulau Batek/Foto: Dok. Palce Amalo

“Untuk pengawasan, kita melakukan gilir tugas tiga bulan sekali meliputi tiga wilayah yaitu barat Pulau Sabu dan sekitarnya, Timur hingga Maluku Tenggara Barat dan Flores bagian timur hingga barat.

Baca Juga :  PT PGGS Segera Lunasi PBB HGU Garam Rp857,2 Juta

Perayaan natal navigasi Kupang dihadiri Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis yang juga anggota Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT).

Pada kesempatan tersebut, Fary meninjau bantuan sejumlah fasilitas pendukung operasional Distrik Navigasi Kupang terdiri dari masing-masing satu mobil box, tengki air, truk, mobil toyota fortuner, forklift, dan 10 unit sepeda motor. (gma/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda