Home / Humaniora / Naskah UN Tiba di Kupang

Naskah UN Tiba di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
foto lintasntt.com

Foto:  Lintasntt.com/Gamaliel

Kupang—lintasntt.com: Naskah Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat  (27/3).

Setelah diturunkan dari pesawat, seluruh naskah dibawa ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang untuk disimpan sebelum dikirim ke daerah.

Selanjutnya naskah UN diserahkan oleh percetakan asal Surabaya, Jawa Timur kepada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (PPO) Nusa Tenggara Timur, Universitas Nusa Cendana, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Polri.

Seluruh pihak penerima naskah kemudian menandatangani tiga berita acara yakni penyerahan barang, pemeriksaan barang, dan serah terima barang. “Nnaskah UN sudah tiba 100 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga NTT Piter Manuk kepada lintasntt.com.

Baca Juga :  Bas Wie 'The Kupang Kid' Telah Berpulang

Naskah UN yang diterima tersebut dikemas dalam ribuan kardus dan disimpan dalam dua ruangan kemudian digembok dan disegel. Naskah UN tersebut baru akan dikirim ke seluruh kabupaten dan kota pada 1 April 2015 oleh PT Pos dan Giro menggunakan angkutan laut. Naskah yang dikirim ke daerah dikawal polisi dan petugas dari Dinas PPO.

Kecuali naskah UN untuk enam kabupaten dan kota di Pulau Timor akan dikirim menggunakan angkutan darat. “Naskah yang sudah diperiksa, tetapi jika masih ada naskah yang kurang setelah tiba di kabupaten segera diganti oleh pihak percetakan,” ujarnya. Dia mengatakan, percetakan memiliki waktu satu pekan untuk mengganti naskah jika ditemukan kurang atau rusak.

Baca Juga :  Stikes CHMK Kupang Operasi Bibir Sumbing Gratis

Tahun ini peserta UN SMA/MA di NTT berjumlah 49.647 siswa yang tersebar di 436 sekolah, sedangkan untuk SMK sebanyak 15.809 siswa yang tersebar di 167 sekolah. Jumlah ini belum termasuk paket C setara SMA sebanyak 6.014 siswa. (sumber:mediaindonesia)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda