Home / Humaniora / Naskah UN Dikirim ke 23 Kabupaten/Kota di NTT

Naskah UN Dikirim ke 23 Kabupaten/Kota di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Gamaliel

Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Naskah soal ujian nasional (UN) SMA, SMK, dan MA sudah didistribusikan ke kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahrga (PPO) di 23 kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak dua hari terakhir.

Sampai Minggu (5/4) naskah dilaporkan sudah tiba di sejumlah kabupaten seperti Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, dan Belu. Adapun naskah UN untuk sekolah-sekolah di Pulau Flores, Alor, Sumba, Lembata, Sabu, dan Rote dikirim menggunakan kapal feri milik PT ASDP dijadwalkan tiba dalam dua hari mendatang.

Kepala Dinas PPO NTT Piter Manuk mengatakan seluruh naskah dijadwalkan tiba pada 9 April 2015. “Kami memberikan izin kepada kepala dinas pendidikan untuk membuka dus yang berisi amplop naskah UN untuk melakukan perhitungan jangan sampai ada kekurangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Zainuddin Menangis di Hadapan Menteri Susi

Ia mengatakan izin tersebut hanya berlaku pada pembukaan dus, bukan amplop yang berisi naskah ujian. “Jika amplop yang ada di dalam dus kurang, akan langsung diganti oleh pihak percetakan naskah,” kata Dia.

Pengiriman naskah ke kabupaten dan kota menggunakan jasa PT Pos dan Giro, dan dikawal aparat keamanan. Naskah yang tiba di gudang dinas PPO kabupaten dan kota juga tetap dikawal polisi.

Adapun naskah UN untuk sekolah di pulau-pulau kecil diangkut mengunakan perahu motor dari ibu kota kabupaten seperti di Pulau Pantar, Kabupaten Alor, dan Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. Kendati rantaidistribusi naskah UN sangat panjang, ia memastikan seluruh naskah sudah tiba di sekolah pada 9 April. (sumber: mediaindonesia/palceamalo)

Baca Juga :  Mayoritas Siswa SMA/SMK di NTT Lulus dengan Nilai Rendah

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda