Home / Politik / NasDem Usung Petahana di Pilkada Alor

NasDem Usung Petahana di Pilkada Alor

Bupati Alor Amon Djobo (kedua dari kiri)/Foto: Gamaliel
Bupati Alor Amon Djobo (kedua dari kiri)/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Partai Nasdem mengusung pasangan petahana Amon Djobo-Imram Duru di pilkada serentak 2018.

“Pasangan ini masih berupa surat rekomendasi. Kalau sudah jelas koalisinya dan persiapan-persiapan lain sesuai ketentuan KPU, termasuk syarat calon dan pencalon, baru Nasdem keluarkan surat keputusan definitif, ” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Nusa Tenggara Timur Alexander Ofong di Kupang, Minggu (17/9).

Alex mengatkan Nasdem memiliki empat kursi di DPRD Alor, masih kurang tiga kursi untuk memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon bupati yang dikeluarkan KPU. Salah satu parpol yang siap bergabung bersama Nasdem ialah Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki satu kursi di DPRD. Dengan demikian, masih kurang dua kursi untuk memenuhi syarat KPU tersebut.

Baca Juga :  PBB Dihapus, Kota Kupang Kehilangan PAD Rp7,6 Miliar

Sementara itu dua parpol yang diajak bergabung dalam koalisi yakni Partai Hanura dengan dua kursi DPRD dan PDIP dengan empat kursi.

Menurut Imran Duru yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Alor, peluang koalisi antara Nasdem-PAN sangat tersebuka. “Kita juga terus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk berkoalisi,” katanya.

Adapun di Kabupaten Kupang, Nasdem mengusung pasangan Korinus-Jery Manafe. Saat ini Korinus menjabat wakil bupati dan Jery adalah kader Partai Golkar. Namun menurut Alexander rekomendasi pasangan tersebut baru berasal dari Nasdem. “Kita harapkan golkar dan parpol lain ikut berkoalisi,” kata Dia.

Nasdem merekomendasikan kepada DPD Nasdem Kabupaten Kupang dan bakal calon mengajak parpol lain untuk bergabung dalam koalisi. (sumber: media indonesia/palce amalo)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda