Home / Politik / NasDem Usung Lukman Riberu di Pilkada Flotim

NasDem Usung Lukman Riberu di Pilkada Flotim

Bakal Calon Bupati Flores Timur Cornelius Carvallo/Foto: Gamaliel
Bakal Calon Bupati Flores Timur Cornelius Carvallo/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Alex Ofong mengatakan DPP NasDem telah mengeluarkan rekomendasi kepada Lukman Riberu untuk maju di Pilkada Flores Timur (Flotim) 2017.

Lukman adalah mantan Kepala Dinas Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. “Sesuai hasil survei dukungan kepada Lukman sangat memadai,” kata Alex seperti dikutip Media Indonesia di Kupang, Selasa (26/7).

Menurutnya Surat Rekomendasi DPP Partai NasDem kepada Lukman, akan diserahkan Koordinator Partai NasDem Wilayah NTT Johny Plate. Setelah menerima rekomendasi, Lukman diminta membangun koalisi bersama partai politik lain.

Lukman Riberu adalah satu lima nama yang dikirim DPW NasDem NTT ke DPP NasDem karena sesuai memiliki elektabilitas tertinggi sesuai hasil survei. Empat nama lain ialah Simon Hayon, Yoseph Lagadoni Herin, Anton Doni Dihen, Lukman Riberu, Yoseph Husen Ama.

Baca Juga :  Jonas-Nikolaus Tak Terima Difitnah di Debat Calon Wali Kota

Cornelius Carvallo mengatakan menolak hasil survei. “Saya sudah memiliki dukungan di 11 kecamatan dari 18 kecamatan di Flores. Saya juga mantan pegawai negeri, masa saya tidak dikenal di Flores Timur,”
kata Cornelius.

Dia malah menuduh survei yang dilakukan tersebut ‘siluman’. “Lukman Riberu adalah bakal calon bupati Flotim baru, namun tidak dikenal pengurus DPD Nasdem Flores Timur karena tidak pernah mendaftar,” ujarnya.

Alex membantah adanya survei siluman. “Tidak ada calon siluman yang di survei,” tandas Alex. Menurutnya sesuai peraturan organisasi (PO) Partai Nasdem, survey bakal calon bupati dilakukan kepada siapa pun yang akan maju pada Pilkada. “Apakah Dia mendaftar ke DPD, DPW atau DPP,” katanya. (sumber: mi/palce amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda