Home / Politik / Nasdem NTT Kirim Tiga Wakil ke DPR RI

Nasdem NTT Kirim Tiga Wakil ke DPR RI

Partai NasDem
Partai NasDem

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–DPW Partai Nasdem Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirim tiga wakil ke DPR RI. Tiga wakil itu ialah Johny Plate dari Dapil NTT 1, serta Kristiana Muki dan Ratu Wulla masing-masing dari Dapil NTT 2.

Sesuai Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungaan Perolehan Suara Pemilu 2019 KPU NTT, Sabtu (11/5), Johny yang juga Sekjen Partai Nasdem meraih suara terbaik di dapil NTT yang meliputi kabupaten di Pulau Flores, Lembata, dan Alor, sebanyak 115.921 suara, sedangkan suara Partai Nasdem di dapil tersebut berjumlah 175.245. Suara yang masuk berasal dari 19 kabupaten, minus Kabupaten Flores Timur, Alor, dan Kota Kupang.

Di Dapil NTT 2 yang meliputi kabupaten di Pulau Timor, Sumba, Rote dan Sabu, caleg Nasdem Kristiana Muki meraih 64.680 suara, sedangkan suara partai Nasdem berjumlah 265.658. Adapun caleg Ratu Wulla meraih 50.302 suara.

Baca Juga :  Golkar NTT Konsolidasi Menangkan Victory-Joss di Flores

Kursi DPR RI yang diraih Nasdem tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah kursi DPR RI yang diraih Nasdem di NTT pada Pemilu 2014 yakni dua kursi.

Ketua KPU NTT Thomas Dohu mengatakan pihaknya segera menyelesaikan pleno hasil perhitungan perolehan suara untuk Flores Timur, Alor, dan Kota Kupang pada Sabtu sore. “Sesuai jadwal, hari ini (Sabtu) Pleno KPU NTT selesai,” katanya.

Sesuai data hasil pleno hasil perhitungan perolehan saura pemilu 2019 di 19 kabupaten tersebut, selain Nasdem, PDIP dipastikan mengirim tiga wakil dari NTT ke DPR. Tiga wakil tersebut yakni Andreas Hugo Parera dari Dapil NTT 1, sedangkan di Dapil NTT 2, PDIP mengirim dua wakil yakni Herman Hery dan Johanes Fransiskus Lema.

Baca Juga :  DPT Pemilu 2019 di NTT Berkurang Menjadi 3.391.547 Orang

Wakil PDIP dari NTT ke DPR juga bertambah menjadi tiga orang, jika dibandingkan jumlah wakil PDIP dari daerah itu pada pemilu 2014 sebanyak dua orang.

Sedangkan wakil dari Partai Golkar asal NTT yang dikirim ke Senayan berkurang. Pada pemilu 2014 Golkar mengirim tiga wakil, sedangkan pada pemilu 2019 hanya mengirim dua wakil yakni Melkias Mekeng dari Dapil NTT 1 dan Melkiades Laka Lena dari Dapil NTT 2.  (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda