Home / Politik / Nasdem NTT dan PSI Terima Sumbangan Dana Kampanye Terbanyak

Nasdem NTT dan PSI Terima Sumbangan Dana Kampanye Terbanyak

Partai NasDem
Partai NasDem

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Partai Nasdem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) paling banyak menerima sumbangan dana kampanye pemilu 2019 di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sesuai laporan hasil penerimaan sumbangan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) partai politik (Parpol) peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di NTT yang diterima, Minggu (6/1) menyebutkan sumbangan dana kampanye untuk PSI terbanyak yakni Rp1.934.900.000, dan sumbangan dana kampanye untuk Nasdem berjumlah Rp1.000.850.500.

Selanjutnya Partai Persatuan Indonesia menerima sumbangan Rp674.550.000, Partai Golkar menerima Rp541.740.000, dan Partai Berkarya Rp320.730.500.

Dalam laporan tersebut, saldo dana kampanye lima parpol Rp0 yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Pertai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur NTT: PNS Bukan Abdi Diri

Sekretaris KPU NTT Ubaldus Gogi mengatakan laporan dana kampanye tersebut sudah ditandatangani anggota KPU RI dan selanjutnya diserahkan kepada parpol, tcalon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan NTT, dan Bawaslu.

Adapun sumbangan dana kampanye untuk 36 calon anggota DPD, 15 orang di antaranya memiliki saldo Rp0. Begitu juga penerimaan sumbangan dana kampanye untuk tim kampanye calon presiden dan wakil presiden juga Rp0. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda