Home / Politik / NasDem Lantik Komisi Saksi NTT

NasDem Lantik Komisi Saksi NTT

Pelantikan Komisi Saksi NasDem/Foto: Lintas
Pelantikan Komisi Saksi NasDem/Foto: Lintas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) Jecki Uly melantik puluhan pengurus Komisi Saksi Nasional (KSN) NasDem provinsi dan kabupaten se-NTT, Selasa (16/1).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Training of Trainers (ToT) saksi yang berlangsung selama satu hari. Mereka bertugas mengawal kemenangan NasDem pada pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KSN DPP Nasdem I Gusti Putu Gede dan calon Gubernur asal Partai NasDem NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Para saksi akan menjadi pelatih bagi unsur saksi NasDem di seluruh daerah. “Saksi akan lebih mempertajam hasil yang didapatkan partai. Kita akan memperbesar kemenangan, bahkan target kita tiga besar partai dengan perolehan suara terbanyak pada pemiluu legislatif 2019,” kata Jecki saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan tersebut.

Baca Juga :  Baru Buka Pendaftaran, PKB Langsung Diserbu Balon Wali Kota Kupang

Menurutnya saksi diberi pembekalan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan sehingga jika terjadi kecurangan, mudah diketahui dengan cepat.

Sementara itu Viktor mengatakan pada pemilu legislatif sebelumnya NasDem kehilangan jutaan suara karena persiapan saksi tidak maksimal, seperti di Jawa Barat, Nasdem meraih satu juta suara, namun anggota DPRD Nasdem hanya satu orang.

Menurutnya kemenangan pasangan calon gubernur dari Nasdem juga tidak hanya didukung oleh visi, misi, dan program tetapi juga menyiapkan saksi secara baik.
“Saksi harus memastikan suara yang ada di dalam kotak suara dapat terjaga dengan baik,” kata Dia.

Viktor juga mengingatkan saksi tidak menengak minuman keras, serta tertidur saat pemunggutan dan perhitungan suara, terutama di daerah pedalaman NTT, suara tawan terhadap pencurian. “Pelatihan saksi penting karena sehebat apapun calon, kalau saksi lemah, akan sia-sia,” katanya. (sumber: media indonesia/palce)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda