Home / Politik / Nasdem Kawal Program Andalan Pemprov NTT

Nasdem Kawal Program Andalan Pemprov NTT

Alexander Take Ofong (kanan). Foto: Suaraflores
Alexander Take Ofong (kanan). Foto: Suaraflores

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Fraksi Nasdem DPRD NTT bertekad mengawal visi dan misi gubernur dan wakil gubernur provinsi tersebut.

Terutama pariwisata yang menjadi satu-satunya sektor andalan daerah yang diharapkan menjadi penggerak sektor lainnya.

“Fraksi Nasdem memastikan visi dan misi ‘NTT Bangkit Menuju Sejahtera’ gubernur dan wakil gubernur NTT terlaksana secara konsisten,” Ketua Fraksi Nasdem DPRD NTT Alexander Take Ofong di Kupang, Senin (16/9).

Sebagai fraksi pendukung pemerintah, anggota Partai Nasdem memperjuangkan program prioritas tersebut.
Jika Pariwisata menjadi sektor unggulan, lanjut Dia, seluruh sektor-sektor pendukung juga turut dikawal antara lain pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan menuju destinasi wisata.

Pengawalan bertujuan untuk memastikan perencanaan yang dimuat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah terlaksana dengan baik. “Karena itu, kita minta pemerintah siapkan road map yang jelas,” ujarnya.

Baca Juga :  Berkas Pendaftaran Cagub-Cawagub NTT Lengkap

Dalam lima tahun, Pemerintah Provinsi NTT menyelesaikan pembangunan seluruh jalan provinsi sekitar 2.850 kilometer. Sesuai rencana sebelumnya, pembangunan jalan provinsi mengunakan dana pinjaman. “Kalau tidak memakai dana pinjaman atau badan usaha, maka menggunakan dana APBD,” katanya.

Akan tetapi pembangunan jalan mengunakan dana APBD, harus dihitung dengan baik sehingga tidak merugikan sektor lain. “Kami juga memastikan tumbuhnya ekonomi kreatif seperti di sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan juga kerajinan. Ini yang harus didorong,” ujarnya. (sumber: mi/p)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda