Home / Politik / Nasdem-Golkar Usung Paket Viktor-Josef

Nasdem-Golkar Usung Paket Viktor-Josef

Viktor-Josef/foto: Lintasntt.com
Viktor-Josef/foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Partai Nasdem dan Partai Golkar kembali berkoalisi untuk bersama-sama mengusung pasangan calon gubernur di pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018, seteleh koalisi sebelumnya bubar pada November 2017.

Sama seperti koalisi sebelumnya, masih menempatkan kader Partai Nasdem sebagai calon gubernur dan kader golkar sebagai calon wakil gubernur, namun dengan komposisi baru yakni Pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat (Nasdem)-Joseph Nai Soi (Golkar). Sebelumnya Nasdem-Golkar mengusung pasangan Jacky Uly-Melki Laka Lena.

Komposisi baru ini dinilai lebih kuat dan memiliki peluang besar memenangi pemilihan gubernur.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTT Alexander Ofong mengaku sudah menerima kabar dari DPP Partai Nasdem mengenai komposisi baru tersebut. “Karena sudah ada kepastian mengenai calon yang diusung Nasdem dan Golkar, saat ini kita mulai melakukan persiapan untuk acara deklrasi,” katanya di Kupang, Kamis (14/12/2017).

Baca Juga :  DPD Mesti Diberi Porsi yang Sama dengan DPR

Menurutnya deklarasi pasangan ini digelar pada 20 Desember mendatang di Lapangan Sepak Bola Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang.

Alex mengatakan dua parpol tersebut juga telah menggandeng Partai Hanura yang memiliki lima kursi di DPRD. Adapun Partai Nasdem memiliki delapan kursi di DPRD dan Golkar dengan 11 kursi, sehingga total kursi menjadi 24, atau telah melewati syarat minimal parpol atau koalisi parpol mengusung pasagan calon gubernur sebanyak 13 kursi.

“Kita juga sedang menjalin komunikasi politik bersama Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk untuk mengajak bergabung,” kata Alex. (MI/Palce Amalo)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda