Home / Politik / Nasdem Gelar Diskusi ‘Menuju NTT Berketahanan Pangan’

Nasdem Gelar Diskusi ‘Menuju NTT Berketahanan Pangan’

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Ellya Djawas

Foto: Ellya Djawas

Kupang—Lintasntt.com: DPW Partai NasDem NTT menggelar diskusi bertajuk “Menuju NTT Berketahanan Pangan’ di Kupang, Jumat (23/10).

Diskusi itu bertujuan mencari solusi terhadap upaya percepatan mewujudkan ketahanan pangan nasional. “Ini wujud dari kepedulian Partai Nasdem terhadap pentingnya pemenuhan kedaulatan pangan sebagiai kebutuhan asasi manusia,” ujar Sekretaris Partai NasDem NTT Alexander Ofong.

Ia menyebutkan perjuangan pemenuhan kedaulatan pangan merupakan satu dari 17 platform perjuangan restorasi. Dalam diskusi itu terungkap sejumlah alasan pemenuhan kebutuhan pangan mengalami kendala antara lain pertumbuhan penduduk dan pesatnya tekanan terhadap kerusakan produksi pangan. Implikasi dua alasan itu yang membust sumber-sumber pangan semakin terbatas.

“Partai Nasdem sadar bahwa pemenuhan kedaulatan pangan tidak terlepas dari sistem penghidupan masyarakat, yang terkait satu sama lain tak terpisah dari berbagai cara masyarakat dalam menghidupi dirinya,” kata Dia.

Baca Juga :  Pilkada Rote Ndao dan TTS Terancam Ditunda

Menurut Dia, Partai Nasdem dalam perjuangannya selalu mengedepankan kehadiran negara dalam pemenuhan hak warga termasuk hak kedaulatan atas pangan.

“Partai Nasdem NTT sebagai partai politik bersama stakeholder lainya tentunya harus berperan secara sadar dan bertanggungjawab terhadap upaya pemenuhan kedaulatan pangan masyarakat, “ujarnya.

Diskusi diikuti mahasiswa, praktisi pertanian, akademisi, dan aparat pemerintah, menampilkan pembicara dari Bank Indonesia, Pemerintah dan Pakar Pertanian dari Universitas Kristen Artha Wacana Kupang. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda