Home / Politik / NasDem Dorong Alexander Ofong Cagub NTT

NasDem Dorong Alexander Ofong Cagub NTT

Alexander Take Ofong (kanan). Foto: Suaraflores
Alexander Take Ofong (kanan). Foto: Suaraflores

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ende–Wakil Ketua DPRD NTT asal Partai NasDem Alexander Take Ofong didorong untuk bertarung memperebutkan kursi gubernur pada pilkada 2018.

Kooordinator Partai NasDem Bali-Nusa Tenggara Jhoni G Plate di hadapan pengurus DPC Kabupaten Ende dan pengurus tingkat kecamatan, Sabtu (2/7) seperti dikutip Flobamora.net.

“Kita sekarang tengah melakukan sosialisasi ke masyarakat terhadap figur ini. Kita pamerkan di etalase politik sehingga masyarakat NTT tahu kader kita ini,” ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut Dia, untuk memastikan partai NasDem sebelumnya akan melakukan survei dimana lembaga survei yang digunakan benar-benar kredibel dan independen.

Dia menyebutkan NasDem akan mencalonkan kadernya dengan target menang dalam pemilihan Gubernur di tahun 2018 mendatang. DPP Partai NasDem hanya merekomendasikan dengan melalui pertimbangan rasional bukan mengorbankan kadernya.

Baca Juga :  Ahok Siapkan Ambulans Jika Politisi Gerindra Terjun dari Puncak Monas

Untuk pemilihan gubernur, NasDem dan beberapa partai tidak bisa maju sendirian, karena itu, akan dilakukan koalisi dalam mengusung calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur.

NasDem akan buka kerja sama dengan partai politik yang lain, karena Nasdem sadar jumlah kursi di DPRD provinsi tidak bisa mengusung pasangan calonnya begitu pula dengan partai lainnya. Karena itu NasDem akan melakukan koalisasi dengan partai politik lainnya,” tambahnya.

Seperti diketahui, NasDem memiliki 8 kursi di DPRD NTT bersama Gerindra dan Demokrat. Sedangan Golkar 11 kursi dan PDIP 10 kursi. Karena itu, NasDem akan berkoalisi dengan siapa saja dan dari partai apa saja yang penting kader terbaiknya akan diusung menjadi bakal calon gubernur. (flobarmora.net)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda