Home / Politik / MUI NTT Gelar Musyawarah Daerah ke-VIII

MUI NTT Gelar Musyawarah Daerah ke-VIII

Jumpa Pers  Musdah MUI Nusa Tenggara Timur ke-VIII/Foto: Ellya Djawas
Jumpa Pers Musdah MUI Nusa Tenggara Timur ke-VIII/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke VIII di Kupang 15-17 Januari 2016 di salah satu hotel di Kupang.

Ketua MUI NTT Haji Abdul Kadir Makarim mengatakan Musda nerupakan forum tertinggi dan digelar setiap lima tahun. Musda kali ini untuk memilih pengurus periode 2016-2021.

Selain itu bermufakat untuk membuat garis-garis besar program tahun 2016. “Kegiatan yang dilaksanakan dalam Musda nanti adalah diskusi, sidang pleno, sidang komisi. Dalam pleno akan mengambil putusan,” ungkapnya

Saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (14/1), ia didampingi Ketua panitia Musda Jalaludin Bethan, Sekretaris umum Haji Mandarlangi Pua Upa, Ketua Dewan Penasehat Haji M. Ja’far, Wakil Ketua Jamaludin Ahmad dan Adam Asrakal.

Baca Juga :  Jawaban Prabowo Soal HAM Dinilai Masuk Akal

Musda mengusung tema ‘Islam untuk NTT yang berkeadilan dan bermartabat.’ Ia menggatakan nantinya MUI akan merekomendasikan sejumlah terkait masalah korupsi, miras dan narkoba, pemberdayaan ekonomi umat dan perdagangan manusia, ormas radikal serta terkait tarian telanjang yang dilakukan di salah satu hotel di Kota Kupang.

Ketua Panitia Musda VIII MUI NTT Jalaludin Bethan mengatakan musda bertujuan menjawab wadah musyawarah ulama untuk membahas agenda majelis ulama untuk periode 2016-2021 dan sebagai forum konsolidasi, forum penerapan aspirasi umat Islam dan forum silaturahmi.

“Musda ini juga dalam rangka evaluasi kerja pengurus 5 tahun lalu dan menyusun program 5 tahun mendatang dan merekomendasikan hal-hal yang terjadi serta lakukan konsolidasi,” tandasnya.

Baca Juga :  Gerindra Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Wali Kota Kupang

Sekretaris umum Haji Mandarlangi Pua Upa mengatakan Musda dihadiri sekira 200 orang dan dibuka Gubernur NTT Frans Lebu Raya. (rr)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda