Home / Daerah / Mudik Lebaran, BNN NTT Tes Urine Pilot dan Pramugari

Mudik Lebaran, BNN NTT Tes Urine Pilot dan Pramugari

Foto: Dok PT Angkasa Pura
Foto: Dok PT Angkasa Pura

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–¬†Narkotika Nasional (BNN) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan tes urine terhadap pilot dan pramugari di Bandara El Tari Kupang, Jumat (8/6).

Sales and Shared Services Departement Head, PT Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Kadir Usman mengatakan tes urine dilakukan terhadap seluruh awak pesawat untuk menjamin keselamatan penumpang dan pesawat selama arus mudik lebaran.

“Tes ini untuk memastikan seluruh kru pesawat tidak terpengaruh alkohol dan narkotika saat terbang demi kelancaran dan keselamatan penerbangan,” kata Kadir Usman kepada wartawan.

Dia mengatakan tes urine dilakukan sejak pukul 05.00 Wita dan berlangsung terus hingga penerbangan terakhir sekitar pukul 24.00 Wita.

Menurutnya hasil tes baru akan diumumkan pada Jumat malam atau setelah seluruh kru pesawat selesai menjalani tes. Tes urine merupakan bagian dari kegiatan posko pengamanan arus mudik di bandara tersebut. Selain tes urine, kru pesawwat juga menjalani pemeriksaan tekanan darah.

Baca Juga :  Lebu Raya Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Sementara itu, penumpang yang berangkat melalui bandara tersebut pada H-7 lebaran pukul 05.00-13.00 Wita berjumlah 1.930 orang, dan penumpang yang tiba di bandara berjumlah 1.148 orang.

Menurut Dia, sejak peningkatan arus penumpang di bandara tersebut dua hari terakhir, belum ada penerbangan ekstra untuk mengangkut pemudik, kecuali enam pesawat mengalami keterlambatan penerbangan (delay). (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda