Home / Nasional / MPR Diharapkan Bentuk Lembaga Sosialisasi Empat Pilar

MPR Diharapkan Bentuk Lembaga Sosialisasi Empat Pilar

Senator Drs. Ibrahim Agustinus Medah ketika menggelar acara sosialis Empat Pilar Kebangsaan bagi masyarakat di Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, NTT .
Senator Drs. Ibrahim Agustinus Medah ketika menggelar acara sosialis Empat Pilar Kebangsaan bagi masyarakat di Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, NTT .

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Lembata Tinggi Negara, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) diminta membentuk lembaga di daerah yang khusus melakukan sosialisasi nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan.

Keempat Pilar Kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Permintaan itu disampaikan Yohanes Snae, salah satu peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilakukan anggota MPR/DPD RI asal NTT Drs. Ibrahim Agustinus Medah di Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (20/9/2017).

Yohanes Snae mengatakan, betapa pentingnya sebuah lembaga resmi yang dibentuk oleh negara untuk membantu memasyarakatkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan. “Kalau hanya dilakukan oleh anggota MPR maka sosialisasi ini tidak bisa maksimal dilakukan dan butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Banjir Genangi 36 Desa di Belu NTT

Menurut Snae maraknya ancamana terhadap keutuhan negara dan ancaman yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikalisme saat ini membutuhkan pemahaman dan pengahayatan yang kuat terhadap nilai-nilai kebangsaan.
“Dengan luas melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan maka seluruh lapisan masyarakat tidak akan terpengaruh sedikitpun dengan ancamanan dan pengaruh-pengaruh radikalisme,” jelasnya.

Peserta sosialisasi lainnya, Roby Tafares menilai, bahwa sedang terjadi pembiaran terhadap Organisasi-Organisasi radikal yang mengajarkan kebencian terhadap Dasar Negara Indonesia. Itu pasalnya, ia mendesak Pemerintah dan Aparat kemanan untuk menindak tegas para pengurus dan pengikuti Ormas-Ormas radikal tersebut.

Menanggapi masukan itu, Anggota MPR/DPD RI Drs. Ibrahim Agustinus Medah berjanji akan membawakan aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat Kabupaten Kupang itu untuk diperjuangkan di tingkat pusat.

Baca Juga :  NTT, Nanti Tuhan Tolong karena Listrik Mati Tiap Hari

Senator Medah juga memberikan apresiasi terhadapa para peserta yang telah menyampaikan saran-saran yang cerdas demi perbaikan bangsa. Acara sosialisasi itu terselenggara berkat kerja sama Anggota MPR/DPD RI Drs. Ibrahim Agustinus Medah dengan Kaum Bapa GMIT se Klasis Kupang Timur yang dihadiri lebih dari 150 orang. (*)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda