Home / Daerah / Monumen Flobamora Rumah Pancasila Telan Anggaran Rp38,6 Miliar

Monumen Flobamora Rumah Pancasila Telan Anggaran Rp38,6 Miliar

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Flobamora Rumah Pancasila/Foto: Lintasntt.om
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Flobamora Rumah Pancasila/Foto: Lintasntt.om

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Anggaran pembangunan Monumen Flobamora Rumah Pancasila di Desa Nitneo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT, menelan anggaran sebesar Rp38,6 miliar.

Anggaran sebesar itu bersumber dari APBD Provinsi NTT Tahun 2017 sebesar Rp697.750.000 yang sudah dimanfaatkan untuk mendanai master plan dan detail engineering desain (DED).

Kemudian dana pembangunan dari APBD NTT Tahun 2018 sebesar Rp32 miliar. Sedangkan anggaran untuk penataan taman lansdcape sebesar Rp6 miliar, didanai anggaran perubahan tahun 2018 atau murni 2019 melalui APBN. Monumen dikerjakan selama 220 hari dan dijadwalkan rampung pada 15 Desember 2018.

Kepala Dina Permukiman dan Tata Ruang NTT Julia Arfa menyebutkan monumen Flobamora Rumah Pancasila menggabarkan dan mengukuhkan NTT sebagai rumah Pancasila dan tempat diilhaminya Pancasila, serta tempat menyuarakan semangat kerukunan dan semangat persatua dan kesatuan yang terkandung dalam Pancasila.

Baca Juga :  Lebu Raya: NTT akan Lebih Maju Dipimpin Victory-Joss

“Monumen ini akan menjadi salah satu destinasi wisata baru dan tempat belajar nilai-nilai luhur bangsa,” ujarnya.

Selain itu memberikan gambaran kepada generasi muda bahwa Pancasila sebagai ideologi negara mampu menjawab tantangan yang dihadapi bangsa ini pada masa lampau, kini, dan akan datang. serta mempertegas citra NTT sebagai daerah dengan toleransi antarumat beragama di Indonesia. (gma/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda