Home / Humaniora / Minggu, Rombongan Kesenian Tiongkok Pentas di Kupang

Minggu, Rombongan Kesenian Tiongkok Pentas di Kupang

Ketua PSMTI NTT Hengki Lianto (tengah)/Foto: lintasntt.com
Ketua PSMTI NTT Hengki Lianto (tengah)/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Rombongan kesenian Provinsi Funan, Tiongkok akan tampil di Aula El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (25/2/2018).

Rombongan terdiri dari 30 orang akan didampingi Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Bali. Kegiatan ini digelar atas kerjasama Pemerintah Provinsi NTT, Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Bali, dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTT.

Ketua PSMTI NTT Hengki Lianto mengatakan pementasan tim kesenian dari Tiongkok di Kupang tersebut merupakan empat kalinya sejak digelar pada 2014.

“Ada 13 pertunjukkan seni dari Tiongkok berlangsung selama 2,5 jam,” kata Ketua PSMTI NTT Hengki Lianto dalam jumpa pers di Kupang, Selasa (20/2).

PSMTI merupakan organisasi warga Indonesia keturunan Tiongkok yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dan budaya. “Kami adalah suku Tionghoa tapi kami Indonesia, Pancasila dan membangun Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  BKKBN Lakukan SDKI Tahun 2017

Hengki yang adalah keturunan ketujuh suku Tionghoa di Kupang mengatakan pentas seni dan budaya tersebut memiliki nilai tambah bagi pariwisata NTT.

Seperti diketahui, sekitar dua juta warga Tiongkok setiap tahun berwisata ke Bali. Jika 10 persen saja wisatawan tersebut mengunjungi lokasi-lokasi wisata di NTT, devisa sektor pariwisata akan meningkat.

Menurutnya pentas budaya tersebut merupakan pintu masuk untuk memperkenalkan destinasi wisata NTT kepada wisatawan asing.

Sekretaris PSMTI NTT Don Gotama Putra mengatakan kedatangan rombongan seni dan budaya Tiongkok merupakan bagian dari strategi PSMTI untuk memperkenalkan destinasi wisata NTT ke wisatawan mancanegara. (gma/mi)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda