Home / Daerah / Mesin Rusak, Tanker Ocean Princess Karam di Laut Alor

Mesin Rusak, Tanker Ocean Princess Karam di Laut Alor

Tanker Ocean Princess Kandas/Foto: Dari Grup WA Bawaslu NTT
Tanker Ocean Princess Kandas/Foto: Dari Grup WA Bawaslu NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tanker Ocean Princess berbendera Cook Island (Kepulauan Cook) mengalami kerusakan mesin dan kandas tak jauh pesisir pantai Desa Aemoli, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Alor Ajun Komisaris Besar Patar Silalahi mengatakan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) NTT bersama DKP Alor, WWF Indonesia, dan Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang sudah meminta keterangan nakhoda dan anak buah kapal tersebut.

“Hasilnya, mesin induk kapal rusak dalam pelayaran dari Timor Leste ke Singapura, bersamaan saat itu terjadi cuaca buruk sehingga kapal terbawa arus ke posisi saat ini,” ujarnya saat dihubungi lewat telepon di Alor, Jumat (4/1).

Baca Juga :  PLN NTT Tambah Pembangkit EBT di Flores

Pemeriksaan terhadap kru kapal dilakukan sejak Rabu (2/1), sedangkan musibah tersebut terjadi sejak Jumat (28/12/2018).

Sesuai hasil pemeriksaan terhadap anak buah kapal (ABK), kapal tersebut tidak mengangkut bahan bakar minyak. “Bahan bakar sudah diturunkan di Timor Leste dan kapal dalam pelayaran ke Singapura,” ujarnya. Dari 18 ABK kapal tersebut, delapan orang warga Indonesia, dan 10 lainnya warga asing.

Dia menyebutkan pihak kapal telah mendatangkan tugboat untuk menarik kapal ke perairan lepas namun tidak berhasil. “Saat ini mesin kapal masih dalam perbaikan,” katanya. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda