Home / Travel / Menyeberang Sungai Yarra di Melbourne

Menyeberang Sungai Yarra di Melbourne

Sungai Yarra/Foto: Lintasntt.com
Sungai Yarra/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Melbourne–Melbourne, ibu kota negara bagian Victoria, Australia dibangun sejak 1835. Letaknya di tepi Sungai Yarra.

Sungai Yarra memiliki panjang 240 kilometer, dan menjadi penting dalam mendukung kehidupan masyarakat Melbourne. Sungai ini melintasi perdesaan dan bermura di Port Philip Bay.

Lintasntt.com berkesempatan menyeberang sungai Yarra dan menikmati sejumlah sajian di tepi sungai pada Minggu (11/3/2018).

Di kawasan ini, wistawan dapat menikmati keindahan Kota Melbourne, dan di pinggir sungai terdapat tempat yang disiapkan sehingga pengunjung bisa leluasa menikmati keindahan Kota Melbourne.

Di lokasi tersebut, warga bersantai maupun joging mengitari pinggir sungai, atau bisa naik kapal pesiar mengelilingi sungai dengan ongkos 10 dollar Australia atau Rp100 ribu. Kapal dapat dijumpai di wilayah yang bernama Federation Square.

Baca Juga :  NTT Targetkan 273 Desa Wisata Hingga Tahun 2018

Atau mampir ke barbeque spot di tepi sungai yarra, lalu memasak bbq steak yang lezat menggunakan panggangan yang sudah disediakan gratis di situ. Namun Anda perlu membeli daging sapi atau daging kambing ke supermarket dulu.

Sungai ini juga dikenal dengan nama Birrarung oleh suku Wurundjeri yang menghuni lembah Yarra sebelum bangsa Eropa datang ke sana.

Sungai ini bersumber dari serangkaian rawa-rawa di sebelah timur plato Baw Baw, sebuah taman hutan yang lebat. (ikuti perjalanan lintasntt.com ke lokasi wisata berikutnya di Melbourne..)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda