Home / Lingkungan / Menteri PUPR dan Ketua Komisi V Tanam Pohon di Raknamo

Menteri PUPR dan Ketua Komisi V Tanam Pohon di Raknamo

Menteri PUPR dan Ketua Komisi V DPR Tanam Pohon di Raknamo
Menteri PUPR dan Ketua Komisi V DPR Tanam Pohon di Raknamo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono bersama Ketua Komisi V DPR Fary Francis dan warga menanam pohon di areal Bendungan Raknamo, Selasa (28/11/2017).

Pohon yang ditanam berupa tanaman keras seperti cendana angasana dan mahoni, dan bibit pohon buah-buahan seperti nangka, mangga, sawo, sengon, dan sukun.

Ada 1.625 pohon ditanam pada penanaman perdana tersebut dari rencana 8.000 pohon yang ditanam selama tiga tahun hingga 2019.

Ketua Komisi V DPR Fary Francis mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut bagian dari Gerakan Peduli Mitigasi Bencana yagn dicanangkan Kementerian PUPR.

Ini mesti melecut semangat pemerintah dan warga masyarakat untuk menghijaukan lokasi Bendungan Raknamo ini agar bisa menjadi lokasi wisata alternatif bagi warga.

Baca Juga :  Walhi NTT Gelar Pelatihan Konservasi Hutan dan Air di Besipae

“Dengan pohon-pohon yg ditanam ini diharapkan suatu saat bendungan Raknamo dapat menjadi spot refreshing baru bagi warga yang tentunya memiliki nilai ekonomis,” ujarnya.

Penanaman pohon juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Kementerian PUPR ke-72 yang jatuh pada 3 Desember 2017 yang dijadwalkan digelar di areal bendungan tersebut. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda