Home / Nasional / Menteri Desa Minta Warga Proaktif Laporkan Gejala Radikalisme

Menteri Desa Minta Warga Proaktif Laporkan Gejala Radikalisme

Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo bersama ketua Komisi V DPR Fary Francis, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya./Foto: Lintasntt.com
Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo bersama ketua Komisi V DPR Fary Francis, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya./Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ende–Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo menginstruksikan kepada seluruh kepala mencegah paham radikalisme.
Mereka diminta melapor kepada pihak berwajib apabila di desa ditemukan adanya indikasi radikalisme.

“Kalau ada gejala radikalisme, saya minta kepada seluruh para kepala desa, di manapun ada radikalisme, untuk segera melaporkan kepada pihak-pihak yang berwajib,” kata Eko kepada wartawan di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Kamis (1/6/2017).

Eko mengintruksikan kepada 75.000 kepala desa untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada setiap warga desanya.

“Negara kita ini akan besar jika semua elemen bisa menghayati dan mengamalkan nila-nilai yang terkandung dalam Pancasila, apalagi negara ini negara yang beragam. Untuk itu, kita semua wajib menjaga kenekaragaman ini sebab besarnya bangsa kita karena kita beragam,” ujar Eko.

Baca Juga :  NTT Bukan Daerah Miskin, tetapi Belum Bertumbuh

Di tempat yang sama, Gubernur NTT Frans Lebu Raya mendukung penuh tindakan Pemerintah Pusat yang akan membubarkan organisasi yang terindikasi menanamkan nilai-nilai radikalisme dan organisasi yang mengancam keutuhan NKRI.

“Kita pemerintah di Provinsi NTT dan Warga NTT bekomitmen untuk selalu menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, dan kita menolak radikalisme, terorisme, dan organisasi yang ingin menganti Pancasila sebagai ideologi bangsa,” kata Frans. (gma/kompas/giran)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda