Home / Humaniora / Menristek Dikti Batalkan Kunjungan ke PGRI Kupang

Menristek Dikti Batalkan Kunjungan ke PGRI Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Lintasntt.com/Gamaliel

Foto: Lintasntt.com/Gamaliel

Kupang–Lintasntt.com: Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir membatalkan kunjungan ke Universitas PGRI Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (1/6).

Pembatalan tersebut disampaikan Kepala Penjamin Mutu Universitas PGRI Kupang, Darmanto Kise kepada ribuan mahasiswa dan dosen pada pukul 14.00 Wita.

Padahal mahasiswa sudah menanti kedatangan Menteri sejak pukul 10.00 Wita. Menurut Darmanto, pembatalan kunjungan tersebut diduga terkait sekitar 6.000 mahasiswa PGRI pada Jumat pekan lalu. Pemerintah daerah juga tidak menjamin keamanan jika Menteri tetap berkunjung ke PGRI.

Setelah pengumuman tersebut, Rektor PGRI Semuel Haning turun dari ruang kerja di lantai 2 untuk menemui mahasiswa dan dosen. Semuel mengatakan ia bersama sejumlah dosen akan menemui Muhammad Nasir yang saat ini masih berada di Gedung Rektorat Universitas Nusa Cendana (Undana) di Kelurahan Penfui.

Baca Juga :  Prajurit dan Staf Kodim 1604 Kupang Gelar Latihan Posko

“Tidak ada apa-apa, semua sudah makan belum,” kata Semuel kemudian naik kembali ke ruangannya. Sejumlah wartawan yang berusaha menemui rektor tidak dizinkan oleh satpam kampus.  Sementara itu ribuan mahasiswa yang menanti Menristek Dikti bubar secara teratur dari tenda yang dibangun di depan gedung rektorat.

Darius, salah satu mahasiswa mengatakan kecewa dengan pembatalan kunjungan tersebut. Menurutnya, salah satu agenda kedatangan Menristek Dikti ke Kupang ialah menyelesaikan persoalan yang terjadi di PGRI. “Undana kan tidak bermasalah, kenapa Menristek tetap berada di Undana dan tidak mau datang ke PGRI,” ujarnya.(gamaliel)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda