Home / Travel / Menikmati Panorama Pulau Padar

Menikmati Panorama Pulau Padar

Pulau Padar/Copyright: fjb.kaskus.co.id
Pulau Padar/Copyright: fjb.kaskus.co.id

Bagikan Halaman ini

Share Button

Labuan Bajo–Banyak objek wisata alam menarik yang bisa didatangi saat berlibur di sekitar Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Di antaranya Pulau Padar yang keindahannya begitu memesona.

Pulau Padar masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau bisa dicapai naik perahu dari Pelabuhan Labuan Bajo sekitar 3 jam. Labuan Bajo dan sekitarnya, termasuk Pulau Padar ini merupakan salah satu dari 10 Destinasi Wisata Prioritas Kemenpar.

Banyak traveler dari berbagai daerah yang bertandang ke Pulau Padar untuk sekadar hunting foto bahkan foto pre wedding.

Keindahan Pulau Padar dapat disaksikan dari atas bukit. Ada sebuah bukit di mana dari puncaknya, traveler bisa melihat pesona Pulau Padar yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain.

Baca Juga :  Dinas Pariwisata NTT Targetkan 100.000 Wisatawan ke Labuan Bajo

Untuk mencapai puncak tentunya wisatawan harus hiking sekitar 15 menit, tergantung kecepatan mendaki dan stamina masing-masing. Bukit tersebut jalurnya cukup menantang.

Kemiringannya membuat yang belum berpengalaman mendaki, butuh waktu yang tidak sebentar untuk sampai puncak. Traveler harus naik dengan hati-hati, sebaiknya santai saja tak perlu terburu-buru agar tidak terpeleset.

Rasa lelah tak terhindarkan. Namun begitu mendekati puncak, keindahan mulai terlihat. Rasanya pun jadi tak sabar untuk terus melanjutkan pendakian sampai atas.

Tiba di puncak, pemandangan yang memesona pun terlihat. Perbukitan yang diapit dengan tiga teluk dan air laut bergradasi biru bagaikan sepotong surga di bumi. Cantik!

Pengunjung banyak yang duduk sejenak untuk melepas lelah, tak sedikit juga yang langsung foto-foto. Banyak yang selfie di sini. Berbagai sisinya pulau dari ketinggian ini memang indah.

Baca Juga :  Peserta Sail Indonesia Mulai Berdatangan ke Kupang

Setelah puas berfoto, saatnya menuruni bukit untuk kembali ke kapal. Sebaiknya wisatawan sudah turun sebelum hari gelap karena belum ada penerangan yang memadai. Pulau adalah pulau terbesar ketiga setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. (detikcom)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda