Home / Humaniora / Mengapa Artis Muda Irena Justine Terkena Serangan Jantung?

Mengapa Artis Muda Irena Justine Terkena Serangan Jantung?

Foto Irene Semasa Hidup Bersama Sang Anak/Foto: Kapanlagi
Foto Irene Semasa Hidup Bersama Sang Anak/Foto: Kapanlagi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Kematian artis Irene Justine masih menjadi perbincangan. Ibu satu anak ini meninggal dalam usia 22 tahun, sangat muda akibat serangan jantung.

Dari berbagai situs, kematian di usia remaja akibat serangan jantung jarang terjadi. Kendati Irene dikenal sangat memperhatikan kesehatan dan menjalani pola hidup sehat, namun tak cukup mampu menghindari serangan jantung yang menyerangnya.

Penting untuk membiasakan diri hidup sehat dengan membatasi garam, gula dan lemak. Terlebih lagi, menjauhkan nikotin dalam rokok yang mampu menyebabkan pembuluh darah menyempit, dan memicu serangan jantung mendadak

Melansir laman Texasheart, ditulis Jumat (27/05/2016) serangan jantung ternyata tak hanya melanda orang dewasa. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi serangan jantung terjadi pada orang muda, seperti:

Baca Juga :  Novanto Perjuangkan Beasiswa untuk Anak-Anak Pemulung

1. Tekanan darah tinggi
Kurang dari tiga persen anak-anak di Amerika memiliki tekanan darah tinggi. Sayangnya kondisi tersebut sering tidak terdeteksi karena tak ada tanda gejala yang timbul.

Anak yang lahir dengan riwayat keluarga yang memiliki tekanan darah tinggi, sebaiknya melakukan pemeriksaan rutin untuk mencegah serangan jantung.

2. Obesitas
Obesitas juga dapat menjadi pemicu serangan jantung di usia muda.

3. Riwayat Keluarga
Kematian akibat serangan jantung mendadak bisa berasal dari riwayat keluarga, yang biasanya tidak dijelaskan sebelum usia 50 tahun. Penting untuk memeriksakan terlebih dahulu kepada dokter, jika memiliki riwayat keluarga dengan penyakit jantung.

4. Perubahan gaya hidup
Gaya hidup yang tidak sehat seperti makan berlebihan, merokok juga dapat memengaruhi tekanan darah yang memicu serangan jantung. (Texasheart/liputan6)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda