Home / Politik / Mendagri Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

Mendagri Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

PELANTIKAN GUB

Bagikan Halaman ini

Share Button

KUPANG—LINTASNTT.COM: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi melantik pasangan gubernur terpilih Frans Lebu Raya-Benny Alexander Litelnoni di Gedung DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (16/7) pukul 10.00 Wita.

Pelantikan dilakukan dalam Sidang Istimewa DPRD NTT dihadiri ratusan undangan dan sejumlah pejabat dan pimpinan partai politik antara lain Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto dan Sekjen PDIP Cahyo Kumolo. Pelantikan dijaga ketat ratusan aparat keamanan dari Polres Kupang Kota dan Brimob Polda NTT.

Frans Lebu Raya- Beni Litelnony ditetapkan sebagai gubenur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018, setelah memenangi pemilu kepala daerah NTT putaran kedua yang digelar 27 Mei 2013 lalu.

Dalam sambutannya, Mendagri meminta semua pihak untuk mengakhiri kompetisi pada proses pemilu kepala daerah (Pemilu kada) serta mengajak semua pihak untuk bersama membangun Nusa Tenggara Timur. ”Saya mengajak semua pihak mengakhiri kompetisi dan bergandengan tangan membangun daerah ini,” katanya.

Baca Juga :  Megawati dan Jokowi Kampanye di Kupang 28 Maret

Gamawan juga minta bupati dan wali kota bersinergi dengan gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah untuk mendukung seluruh program pemerintah dan bersama-sama memajukan negara ini. “Ada bupati yang tidak mau datang kalau diundang gubernur,” katanya. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda