Home / Politik / Melamar ke PDIP, Jonas Salean Bayar Rp10 Juta

Melamar ke PDIP, Jonas Salean Bayar Rp10 Juta

Jonas Salean foto bersama pengurus DPC PDIP Kota Kupang seusai menyerahkan lamaran, Kamis (18/2). FOTO: Ellya Djawas
Jonas Salean foto bersama pengurus DPC PDIP Kota Kupang seusai menyerahkan lamaran, Kamis (18/2). FOTO: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wali Kota Kupang Jonas Salean memperlihatkan keseriusannya untuk kembali maju pada Pilkada Kota Kupang periode 2017-2022.

Jonas resmi melamar kepada DPC PDIP Kota Kupang sebagai bakal calon wali kota pada Kamis, 17 Februari 2016. Ia menyerahkan dokumen lamaran bersama dokumen lainnya, dan biaya pendaftaran sebesar Rp10 juta.

Tanpa didampingi bakal calon wakil, calon petahana ini diterima pengurus partai berlambang kepala banteng moncong putih, Pius Quintus L. Gedhe selaku ketua Desk Pilkada/Badan Pemenangan (BP) Pemilu.

“Soal diterima atau tidak, yang penting saya telah mengikuti syarat untuk dapat bertarung dalam pilkada,” kata Jonas. Terkait bakal calon wakil bupati, akan ditentukan oleh partai politik yang mengusung pasangan ini di pilkada.
Khwatir tidak diterima PDIP, menurut Jonas, ia mengaku akan menyampaikan kamaran ke Partai Golkar dan parpol lainnya. ia juga akan mengirim lamaran ke Partai Golkar.

Baca Juga :  Laurens Leba Tukan jadi Bakal Calon Wakil Bupati Flores Timur

“Saya akan memanfaatkan momen musda Partai Golkar pada 4 Maret untuk memasukkan lamaran,” ungkap Jonas.

etua Desk Pilkada/Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kota Kupang Pius Quintus L Gedhe menjelaskan, saat ini baru dua calon Wali Kota yang melamar lewat PDI Perjuangan yakni Hengky Benu dan Jonas Salean.

Ia mengatakan PDIP tetap membuka kesempatan keoada warga untuk melamar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang melalu pintu PDI Perjuangan.

“Siapapun punya hak yang sama untuk melamar lewat PDI Perjuangan, sebab Partai ini adalah partai terbuka. Soal siapa yang akan diusung tentunya harus melalui mekanisme partai,” jelas Pius Quintus. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda